Balik Kandang, Taufik Hidayat Siap Ngegas Bela PSIS di Liga 1 2021/2022

Manajemen PSIS pertimbangkan kualitas Taufik

Semarang, IDN Times - Pemain PSIM Yogyakarta, Taufik Hidayat kembali memperkuat PSIS Semarang untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Mantan penggawa Laskar Mahesa Jenar ini pernah mengantarkan PSIS promosi ke Liga 1 pada tahun 2017.

1. Taufik kembali di posisi bek sayap PSIS

Balik Kandang, Taufik Hidayat Siap Ngegas Bela PSIS di Liga 1 2021/2022Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Pemain asal Sayung, Demak, Jawa Tengah ini akan berseragam PSIS pada putaran kedua Liga 1 setelah kemarin memperkuat PSIM Yogyakarta di kompetisi Liga 2 hingga babak semifinal.

General Manager PSIS, Wahyoe 'Liluk' Winarto mengatakan, Taufik didatangkan karena pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap mampu untuk memperkuat pos bek sayap PSIS.

“Taufik kami datangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap. Sebelumnya kan juga sudah sama PSIS di Liga 2 lalu dan dia sempat ke beberapa klub untuk cari pengalaman sampai main di AFC Cup,” ungkapnya, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Idolakan De Porras, Jadi Alasan Rachmad Hidayat Masuk Skuat PSIS 

2. Manajemen nilai kualitas Taufik masih terjaga

Balik Kandang, Taufik Hidayat Siap Ngegas Bela PSIS di Liga 1 2021/2022General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto didampingi CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tentang persiapan Laskar Mahesa Jenar melawan Persik Kediri di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS juga menilai kualitas Taufik masih terjaga sampai saat ini. "Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target," tuturnya. 

GM PSIS ini juga yakin bahwa Taufik tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di PSIS tahun ini.

“Untuk adaptasi saya pikir Taufik juga akan cepat. Karena sebagian besar pemain, dia sudah kenal dan kami optimis dia cepat nyetel dengan tim untuk putaran kedua,” ujar Liluk.

3. Taufik bersyukur bisa kembali ke PSIS

Balik Kandang, Taufik Hidayat Siap Ngegas Bela PSIS di Liga 1 2021/2022Pemain PSIS Semarang, Taufik Hidayat. (Dok. PSIS)

Sementara itu, Taufik Hidayat sendiri mengaku bersyukur bisa kembali ke rumah dan berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS.

“Alhamdulillah kembali ke rumah. Pasti senang dan saya pribadi akan memberikan yang terbaik untuk PSIS supaya mencapai target tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga: Pemain Muda Jorry Guruh Masuk Skuat PSIS Semarang, Makin Strong! 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya