Belum Dapat Venue, Laga PSIS Semarang VS Persis Solo Ditunda

Laga akan digelar 17 Maret 2024 setelah dapat venue

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang VS Persis Solo yang dijadwalkan pada Kamis (14/3/2024) harus ditunda. Kondisi ini karena panitia pelaksana (panpel) PSIS belum mendapatkan venue untuk laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. 

1. LIB monitor kesulitan Panpel PSIS

Belum Dapat Venue, Laga PSIS Semarang VS Persis Solo DitundaPemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (dok. PSIS)

Penundaan laga tersebut disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui surat yang disampaikan ke Persis Solo nomor: 0001/SP/PSS/III/2024 tanggal 11 Maret 2023. Dalam surat itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menyampaikan beberapa hal terkait laga PSIS Semarang VS Persis Solo.

Pertama, LIB sudah memonitor upaya panpel dan manajemen klub PSIS Semarang dalam pengurusan venue pertandingan PSIS Semarang VS Persis Solo sejak awal bulan Februari 2024. Panpel sudah mengurus izin untuk menggelar pertandingan ke beberapa stadion seperti Sultan Agung Bantul, Manahan Solo, M Soebroto Magelang, Gelora Bangkalan, Brawijaya Kediri, tapi tidak mendapat rekomendasi.

Baca Juga: Panpel Kesulitan Cari Venue Laga PSIS VS Persis, Ditolak Sana-Sini

2. Jajaki Stadion PTIK, Batakan, dan Kapten I Wayan Dipta

Belum Dapat Venue, Laga PSIS Semarang VS Persis Solo DitundaPertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Jumat (8/3/2024). (dok. PSIS)

Kedua, LIB sudah turut membantu panpel PSIS Semarang dalam hal koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan rekomendasi pertandingan di masing-masing wilayah. Namun, pada akhirnya jajaran kepolisian di wilayah setempat tidak dapat memberikan rekomendasi untuk laga Derby Jateng tersebut.

Ketiga, setelah beberapa tempat tidak berhasil mendapatkan rekomendasi kepolisian, kemudian LIB menjajaki Stadion PTIK, Batakan, Kapten I Wayan Dipta untuk menjadi opsi agar pertandingan dapat dilaksanakan sesuai jadwal, dengan konsekuensi tanpa penonton.

‘’Namun, karena dalam kondisi darurat dan waktu yang sangat terbatas, serta memperhatikan slot jadwal yang ada, termasuk peluang memperoleh rekomendasi pertandingan, maka kami menetapkan pertandingan PSIS Semarang VS Persis Solo ditunda ke tanggal 17 Maret 2024,’’ tulis Ferry.

3. Info venue laga disampaikan 14 Maret 2024

Belum Dapat Venue, Laga PSIS Semarang VS Persis Solo DitundaPertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Jumat (8/3/2024). (dok. PSIS)

Adapun, lanjut dia, terkait tempat pertandingan akan disampaikan kemudian dalam circular penyesuaian venue pertandingan paling lambat pada tanggal 14 Maret 2024.

‘’Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan pemberitahuan informasi yang
terlalu dekat ke jadwal pertandingan yang seharusnya,’’ tandasnya.

Baca Juga: Latihan Malam! Jelang Persis Solo vs PSIS Semarang, Derby Jawa Tengah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya