Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju Benfica

Cedera Fortes butuh penanganan serius

Semarang, IDN Times – Pesepak bola Carlos Fortes harus meninggalkan PSIS Semarang untuk bertolak ke Portugal. Kondisi itu karena alasan cedera yang dialami penyerang asal Portugal tersebut sehingga tidak bisa memperkuat skuat Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2022.

1. Carlos Fortes alami robekan hamstring

Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju BenficaPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Tim medis PSIS Semarang dan manajemen PSIS Semarang menjelaskan mengenai kondisi terkini pemain asing Carlos Fortes.

Menurut dokter tim PSIS, dokter Mufidah Rizqiyani Husna, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami robekan pada hamstring.

Karena cederanya tersebut, Fortes harus dirujuk ke sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal, yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

Baca Juga: Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini 

2. Fortes bakal absen hingga 6 minggu ke depan

Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju BenficaPemain PSIS Semarang, Carlos Fortes cetak dua gol dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS)

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinosus kaki kanan. Sehingga, ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober,” ungkapnya, Rabu (31/8/2022).

Lebih lanjut Mufidah menjelaskan, pada hari ini Carlos Fortes memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri. Pihaknya pun berupaya optimal melakukan perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring. 

Selain itu, juga dilakukan pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. 

“Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes maupun tim medis di sana,” ujarnya.

3. Fortes berobat di sport clinic Benfica FC

Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju BenficaPemain PSIS Semarang, Carlos Fortes saat laga lawan Arema FC di semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022). (dok. PSIS)

Manajemen PSIS pun juga mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica FC.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pihaknya memberi support penuh Fortes untuk segera bermain dan merumput bersama tim.

“Fortes kami dukung dan support penuh. Termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” tuturnya. 

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan bahwa ia selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen maupun tim medis PSIS.

4. Fortes tetap bersama PSIS

Carlos Fortes Putuskan Pulang ke Portugal, Menuju BenficaSuporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Ia juga menegaskan bahwa ia tetap bersama PSIS dan menepis kabar bahwa ia sudah keluar dari skuat Laskar Mahesa Jenar.

“Selama saya cedera, manajemen dan tim medis PSIS selalu mendukung dengan menangani saya dengan baik. Saya berterima kasih akan hal itu. Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga didukung oleh manajemen beserta tim medis PSIS,” katanya.

Fortes juga menegaskan, ia tetap menjadi pemain PSIS. Selama ini ia juga diberi gaji penuh oleh manajemen klub walaupun saya cedera. Ia pun memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim.

“Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga atas arahan CEO klub untuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik, ini bentuk dukungan dari manajemen PSIS beserta tim medis yang luar biasa,” tandasnya.

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya