Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini 

Mental pemain dibenahi pasca tren buruk

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang masih mengalami tren hasil pertandingan yang buruk pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga pekan ketujuh Mahesa Jenar kembali mengalami kekalahan saat kontra melawan Dewa United dengan skor akhir 1-2 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022).

1. Pelatih akan mengevaluasi tim pemain

Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United di BRI Liga 1 2022, Senin (29/8/2022). (dok. PSIS)

Hasil pertandingan kali ini membuat caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal menyesal.

"Inilah sepak bola. Kami sudah menguasai dari menit awal sampai akhir. Mereka dua kali dapat peluang, dua kali gol. Ini akan jadi evaluasi buat kami untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ungkapnya usai pertandingan dalam rekaman resmi.

Pada laga itu gol dari Dewa United dicetak oleh Karim Rossi dan Osman. Sedangkan, gol PSIS dicetak oleh Wawan Febrianto.

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1

2. Fokus ke pembenahan mental pemain

Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

“Meski kalah tapi kami menilai para pemain bermain dengan baik. Setelah ini kami fokus mengembalikan mental pemain agar lebih baik lagi pasca mengalami tren buruk selama ini,” katanya. 

Resal meyakini mental pemain akan kembali baik dan bangkit. 

Sementara, perwakilan pemain yakni Oktafianus Fernando juga kecewa dengan hasil pertandingan hari ini. Namun, ia melihat ada hal positif dalam kekalahan ini.

3. PSIS akan bertemu Persis Solo

Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

"Ternyata di laga tandang kami bisa juga main menyerang ini yang harus dilihat juga. Semoga setelah evaluasi performa kami bisa kembali lagi," katanya.

Adapun, kekalahan kali ini membuat PSIS Semarang berada di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. 

Untuk pertandingan selanjutnya PSIS Semarang akan bertandang lagi ke kandang Persis Solo pada Sabtu (3/8/2022).

Baca Juga: Jelang Laga PSIS Semarang VS Dewa United, 3 Pemain Absen ke Tangerang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya