Cedera Saat Bobol Gawang Persita, Begini Kondisi Pemain PSIS Rachmad Hidayat

Duh! Rachmat harus istirahat total

Semarang, IDN Times - Pemain PSIS Semarang, Rachmad Hidayat mengalami cedera saat mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Piala Presiden 2022, Senin (13/6/2022). Dari kondisi tersebut, gelandang Laskar Mahesa Jenar itu harus istirahat total. 

1. Ankle kiri Rachmad bengkak

Cedera Saat Bobol Gawang Persita, Begini Kondisi Pemain PSIS Rachmad HidayatPemain PSIS Semarang, Rachmat Hidayat pada pertandingan Piala Presiden 2022. (Dok. PSIS)

Fisioterapis PSIS Semarang, Sigit Pramoedya mengatakan, Rachmad mengalami masalah di ankle (pergelangan kaki) kirinya dan harus beristirahat total selama 3–5 hari ke depan karena bengkak.

‘’Dari pemeriksaan awal, Rachmad diduga mengalami sprain ankle kiri. Saat ini kami lakukan tindakan penanganan cedera akut dulu pada ankle kirinya,’’ ungkapnya, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Menang 6-1, Pelatih: Awal yang Baik

2. Rachmad akan diperiksa MRI

Cedera Saat Bobol Gawang Persita, Begini Kondisi Pemain PSIS Rachmad HidayatPemain PSIS Semarang, Rachmat Hidayat mengalami cedera pada pertandingan Piala Presiden 2022. (Dok. PSIS)

Selanjutnya, penanganan yang akan dilakukan kepada Rachmad adalah melakukan MRI. 

‘’Setelah nanti bengkaknya mulai berkurang kami akan lakukan MRI. Ini untuk mengetahui spesifik cedera yang dialami Rachmad. Maka, sementara Rachmad harus istirahat total selama kurang lebih tiga hingga lima hari ke depan,’’ katanya. 

Sigit meminta doa agar Rachmad tidak mengalami masalah serius dan bisa bertanding kembali.

‘’Minta doanya agar Rachmad cepat sembuh,’’ imbuhnya.

3. Rachmad cedera sesaat setelah cetak gol

Cedera Saat Bobol Gawang Persita, Begini Kondisi Pemain PSIS Rachmad HidayatPemain PSIS Semarang, Oktafianus Fernando. (dok. PSIS)

Sebelumnya, Rachmad mengalami cedera pada saat ia mencetak gol untuk PSIS di menit ke-89 ketika menghadapi Persita Tangerang pada laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. 

Setelah mencetak gol dan mengalami cedera, Rachmad harus ditandu keluar dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya