Comscore Tracker

Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, Cedera

Wahyu Prasetyo dan Eka Febri juga belum pulih

Semarang, IDN Times – PSIS Semarang tengah dilanda badai cedera. Sejumlah pemain Mahesa Jenar belum bisa memperkuat tim di beberapa laga BRI Liga 1 2022 karena masih mengalami cedera. Termasuk saat meladeni laga tandang melawan Persis Solo, Sabtu (3/9/2022).

1. Ada 4 pemain PSIS sedang cedera

Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, CederaPotret Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana (Instagram.com/septiandavidmaulana)

Selain Carlos Fortes yang kini sedang berobat di sport clinic Benfica FC Portugal karena cedera di bagian hamstring, ada sejumlah pemain yang mengalami masalah kesehatan sama. Nama-nama yang masih menepi karena cedera antara lain, Wahyu Prasetyo, Eka Febri, dan Septian David Maulana. 

Berdasarkan laporan kesehatan dari medical team PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, dan Eka Febri mengalami cedera. Kedua pemain tersebut harus absen dalam beberapa waktu ke depan.

“Wahyu Prasetyo mengalami cedera di otot hamstring bagian medial dan lateral di kaki kanannya. Diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar satu bulan lagi untuk back to train dan kemudian back to game,’’ dokter tim PSIS, dokter Mufidah, Jumat (2/9/2022). 

Baca Juga: Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh Suporter

2. Wahyu Prast dan Eka Febri jalani perawatan intensif

Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, CederaPemain PSIS Semarang, Eka Febri merayakan kemenangan setelah membobol gawang Persija Jakarta pada laga putaran kedua Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (6/1/2022) malam. (dok. PSIS)

Saat ini Wahyu Prast sedang menjalani perawatan intensif dengan beberapa program fisioterapi dan terapi medikamentosa. 

Kemudian, Mufidah juga menjelaskan soal kesehatan Eka Febri yang mengalami strain di otot hamstring dan otot soleus. Gangguan itu mengakibatkan beberapa gerakan terbatas, terasa mengganjal dan nyeri. 

‘’Sehingga, kami terus berupaya untuk melakukan perawatan yakni beberapa program fisioterapi dan medikamentosa untuk cedera tersebut. Selain itu, ada beberapa program untuk penguatan ototnya. Jadi, diperkirakan 2–4 minggu baru bisa kembali gabung dalam latihan reguler dan kemudian back to game,” jelasnya.

3. Ini daftar pemain PSIS yang absen ke Solo

Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, CederaPemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Saat ini kedua pemain tersebut menjalani latihan secara terpisah dengan rekan-rekannya dan tidak bisa turut memperkuat PSIS Semarang dalam laga melawan Persis Solo, Sabtu (3/9/2022). 

Sementara, dalam menghadapi laga derby Jateng itu Mahesa Jenar membawa 21 pemain. Selain, Septian David Maulana, Carlos Fortes, Wahyu Prasetyo, dan Eka Febri yang tidak bisa hadir. Dua nama pilar pelapis di lini belakang PSIS, yakni Syiha Buddin dan Titus Bonai juga tidak berangkat ke Solo. 

Baca Juga: Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya