Delfin Rumbino dan Vitinho PSIS Jalani Operasi Lutut, Begini Kabarnya

Dua pemain PSIS Semarang ini alami cedera

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang, Delfin Rumbino dan Vitinho telah berhasil menjalani operasi lutut. Mereka melakukan operasi tersebut setelah mengalami cedera, beberapa waktu lalu.

1. Jalani operasi di Semarang dan Tangerang

Delfin Rumbino dan Vitinho PSIS Jalani Operasi Lutut, Begini KabarnyaBali United dalam laga menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Delfin Rumbino menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Semarang. Sedangkan, Vitinho menjalani operasi di Eka Hospital Tangerang pada Senin (25/3/2024).

Keduanya harus melakukan operasi karena mengalami cedera saat bertanding membela PSIS Semarang. Vitinho pun harus rela absen dalam sejumlah laga hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Ini Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Persis Solo di Derby Jateng

2. Lakukan penguatan dengan fisioterapis

Delfin Rumbino dan Vitinho PSIS Jalani Operasi Lutut, Begini KabarnyaPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (17/3/2024). (Dok. PSIS)

Dokter tim PSIS, Radityo Haryo mengatakan, keduanya menjalani operasi dengan baik dan setelah ini akan melakukan program penguatan dengan fisioterapis.

“Upaya ini dilakukan sebelum mereka kembali menjalani pertandingan. Mereka juga akan melakukan beberapa latihan untuk mengembalikan kondisi fisik,” ungkapnya, Selasa (26/3/2024).

3. Butuh waktu pemulihan 6-7 bulan

Delfin Rumbino dan Vitinho PSIS Jalani Operasi Lutut, Begini KabarnyaDuel pemain Persebaya, Catur Pamungkas dengan pemain PSIS, Vitinho di Stadion GBT Surabaya. Instagram @officialpersebaya

Pemulihan kedua penggawa Mahesa Jenar ini akan memakan waktu 6–7 bulan.

"Setelah ini mereka akan masuk ke program fisioterapis dalam beberapa bulan ke depan dan kemudian masuk ke program pengembalian kondisi fisik. Diperkirakan butuh waktu sekitar 6-7 bulan untuk benar-benar pulih pasca-operasi. Mohon doanya supaya kedua pemain ini segera pulih dengan baik," tandas Radityo.

Baca Juga: Review Laga Derby Jateng, Persis Solo Gebuk PSIS Semarang 2-0

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya