Dewangga PSIS Belum Gabung dengan Timnas U-23 di Dubai, Ini Alasannya

Butuh pemulihan 5–7 hari

Semarang, IDN Times - Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas U-23 dalam ajang Piala Asia 2024. Kendati demikian, pemain belakang Mahesa Jenar itu belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan yang digelar 1–11 April 2024 di Dubai. 

1. Dewangga jalani operasi di ketiak kiri

Dewangga PSIS Belum Gabung dengan Timnas U-23 di Dubai, Ini AlasannyaPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga jalani operasi sehingga belum bergabung dengan Timnas U-23 di Dubai. (dok. PSSI)

Kondisi ini karena Dewangga mengalami sakit karena ada benjolan di dekat ketiak kirinya.
Sehingga, ia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4/2024).

Berdasarkan kronologi, Dewangga mengalami keluhan di ketiak kirinya sebelum laga menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (29/3/2024).

Baca Juga: Daftar 3 Pemain PSIS Semarang yang Main untuk Timnas Piala Asia U-23

2. Sudah berangkat di Jakarta

Dewangga PSIS Belum Gabung dengan Timnas U-23 di Dubai, Ini AlasannyaPotret latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Selasa (2/4/2024). (dok. PSSI)

Namun, karena mendapat pemanggilan Timnas U-23 dan komitmen PSIS Semarang melepas pemain untuk pemusatan latihan di Dubai, Dewangga tetap berangkat ke Jakarta.

Setelah di Jakarta, Dewangga diobservasi oleh tim dokter di Timnas dan harus dilakukan tindakan operasi kecil.

Hal ini membuat Dewangga menunda keberangkatannya ke pemusatan latihan jelang Piala Asia U-23.

3. Tunggu instruksi untuk berangkat ke Dubai

Dewangga PSIS Belum Gabung dengan Timnas U-23 di Dubai, Ini AlasannyaSkuat PSIS Semarang mengikuti latihan perdana usai libur akhir tahun 2023. (dok. PSIS)

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Akan tetapi, kondisinya memang harus operasi kecil,’’ ungkap Dewangga dalam keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Adapun, terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saat ini pria berusia 22 tahun itu sedang menunggu instruksi dan melihat kondisi kesehatannya.

‘’Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai seminggu," imbuhnya.

Baca Juga: Imbas Penundaan Liga 1, Tim PSIS Semarang Libur sampai Lebaran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya