Gak Lolos Final Piala Presiden, PSIS Semarang Fokus Hadapi Liga 1 2022

Sergio optimistis punya pemain bagus di Liga 1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang gagal melaju ke babak final Piala Presiden 2022. Setelah kalah melawan Arema FC di babak semifinal, Mahesa Jenar langsung fokus ke ajang Liga 1 2022/2023.

1. PSIS kurang beruntung di laga semifinal

Gak Lolos Final Piala Presiden, PSIS Semarang Fokus Hadapi Liga 1 2022Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga semifinal leg 2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022). (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengaku, PSIS sudah bermain maksimal pada Piala Presiden 2022. Hanya saja di dua laga semifinal, timnya kurang beruntung. Ia menjelaskan, yang berhasil menyelesaikan peluang dengan baik adalah mereka yang akan lolos ke final.

"Misalnya di laga leg 2 banyak peluang untuk mencetak gol tapi Arema memiliki kiper yang bagus. Sehingga, dengan tidak jadi gol itu membuat kami kehilangan momen," ungkapnya dalam rekaman resmi yang diterima IDN Times, Selasa (12/7/2022). 

Baca Juga: PSIS Semarang Gagal ke Final Piala Presiden 2022, Kalah 2-1 dari Arema

2. PSIS punya pemain bagus untuk Liga 1

Gak Lolos Final Piala Presiden, PSIS Semarang Fokus Hadapi Liga 1 2022Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga semifinal leg 2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022). (dok. PSIS))

Atas keberhasilan Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2022, PSIS mengucapkan selamat. Selanjutnya, Mahesa Jenar akan fokus membocorkan Liga 1 2022/2023.

"Selamat buat Arema lolos ke final, sepakbola harus ada yang menang dan kalah. Sekarang Arema meraih kemenangan itu. Dengan hasil ini, PSIS Semarang tidak berhenti bekerja tapi langsung fokus ke Liga 1," ujarnya Sergio. 

3. Pemain PSIS makin percaya diri

Gak Lolos Final Piala Presiden, PSIS Semarang Fokus Hadapi Liga 1 2022Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Dirinya optimistis, PSIS bisa bersaing dan sudah kuat siap menghadapi Liga 1 karena skuat Mahesa Jenar punya pemain bagus.

"Dalam keseluruhan laga di Piala Presiden, kami telah menyelesaikan 7 laga dan tim kami tidak pernah buruk. Kondisi itu membuat para pemain percaya diri dalam menghadapi Liga 1," tuturnya. 

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiyansah mengatakan, PSIS memang kurang beruntung.

"Kita dapat banyak peluang dan dua kali mistar gawang. Tapi rezeki bukan di kami, dan kita fokus ke liga saja," katanya.

Baca Juga: Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos Fortes

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya