Gali Freitas Tinggalkan PSIS Semarang, Perkuat Timor Leste di Piala Asia 2023

Bertolak ke Kuwait usai laga lawan Bali United

Semarang, IDN Times - Gali Freitas harus meninggalkan PSIS Semarang di tengah kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asing asal Timor Leste itu harus memperkuat negaranya pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23. 

1. Federasi Sepak Bola Timor Lester surati PSIS

Gali Freitas Tinggalkan PSIS Semarang, Perkuat Timor Leste di Piala Asia 2023Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023). (dok. PSIS Semarang)

Gali Freitas mendapat panggilan dari Timnas Timor Leste pada FIFA Matchday. Dalam surat yang dikirim oleh Federasi Sepak Bola Timor Leste kepada manajemen PSIS, Gali Freitas dipanggil untuk membela Timnas Timor Leste di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Rencananya, Timnas Timor Leste U-23 akan melangsungkan pertandingan di Kuwait pada 7–12 September 2023 dengan menghadapi tuan rumah Kuwait, Irak, dan Makau.

Baca Juga: Alfeandra Dewangga PSIS Dipanggil Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

2. Gali susul Wahyu dan Dewangga ikut ajang Piala Asia

Gali Freitas Tinggalkan PSIS Semarang, Perkuat Timor Leste di Piala Asia 2023Pemain PSIS Semarang, Gali Freitas. (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, tidak hanya Wahyu Prasetyo dan Alfeandra Dewangga, Gali Freitas juga harus meninggalkan PSIS untuk sementara waktu.

“Pada hanya FIFA Matchday kali ini, tidak hanya Hulk (sapaan Wahyu Prasetyo, red) dan Dewangga yang mendapat pemanggilan Timnas, pemain asing PSIS Gali Freitas juga mendapat pemanggilan untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U23,” ungkapnya, Kamis (31/8/2023).

3. Kembali perkuat PSIS saat lawan Persis Solo

Gali Freitas Tinggalkan PSIS Semarang, Perkuat Timor Leste di Piala Asia 2023Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Sesuai agenda, Gali Freitas akan bertolak ke Kuwait untuk bergabung dengan timnas Timor Leste usai laga PSIS Semarang versus Bali United.

“Rencananya Gali akan berangkat setelah melawan Bali United dan setelah pertandingan terakhir di Kuwait tanggal 12 September 2023. Usai itu Gali akan segera pulang ke Indonesia untuk bergabung bersama tim PSIS hadapi Persis Solo. Selamat berjuang Gali untuk Timor Leste,” tandas Yoyok.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil Pemain PSIS Semarang Wahyu Prasetyo, Perkuat FIFA Matchday

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya