Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang 

Dikontrak hingga akhir musim 2026

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mulai memperkenalkan pemain baru untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Kali ini manajemen resmi merekrut gelandang Persipal Palu, Tri Setiawan untuk memperkuat skuat Mahesa Jenar. 

1. Pemain baru kedua untuk kompetisi musim depan

Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Pesepak bola muda berusia 19 tahun itu merupakan pemain baru kedua yang diperkenalkan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sebelumnya, PSIS mendatangkan Haykal Al Hafiz dan mempermanenkan Bayu Fikri.

Team scouting PSIS akan memposisikan Tri Setiawan sebagai gelandang bertahan. Adapun, pemain yang berasal dari Parigi Moutong ini sempat mengikuti Training Center (TC) Timnas U-22 untuk ajang SEA Games di Kamboja.

Baca Juga: PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024

2. Tri punya kemampuan bertahan cukup bagus

Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang Ilustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, perekrutan Tri Setiawan ini diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini tengah menjadi semakin kuat.

“Rekrutan terbaru kami yang diperkenalkan hari ini, yakni Tri Setiawan. Dia masih muda, memiliki kemampuan bertahan cukup bagus,’’ ungkapnya, Selasa (9/5/2023).

3. PSIS akan tambah pemain asing di lini tengah

Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang PSIS Semarang melawan PSM Makassar pada laga uji coba Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Team scouting melakukan pemantauan terhadap Tri Setiawan. Pada tim pemain, Tri akan memperkuat lini tengah bersama Delfin dan Luthfi.

‘’Selain mereka bertiga, kemungkinan juga ada pemain asing yang akan mengisi lini tengah,’’ ujar Yoyok.

Sementara, Tri Setiawan akan dikontrak oleh PSIS Semarang selama tiga musim hingga akhir musim 2026 mendatang.

Baca Juga: Sip! Septian David Masih Berseragam PSIS Semarang hingga 2026

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya