PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024

Satu per satu pemain baru akan dirilis

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan segera merilis para pemain baru untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Kehadiran para pemain baru nanti akan mengisi kekosongan sejumlah pemain yang keluar usai kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 berakhir.

1. PSIS baru umumkan satu pemain baru

PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024Pesepakbola Timnas U-22, Haykal Al Hafiz bergabung ke skuat PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim depan. (Instagram/@haykal_alhafiz)

Hingga kini manajemen baru mengumumkan satu pemain baru yang akan bergabung, yakni Haykal Alhafiz. Ia merupakan penggawa Timnas U-22 untuk ajang SEA Games di Kamboja.

Bersamaan itu, PSIS Semarang sudah banyak mengumumkan pemain yang keluar dengan total 9 pemain dan 6 pemain akan dipinjamkan ke klub lain. Selain itu, tiga pemain juga dipastikan tidak akan didaftarkan di putaran pertama karena masih dibekap cedera.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, untuk mengisi kekosongan pemain yang keluar pihaknya sudah mendapatkan beberapa pemain baru. Adapun, rilis pemain baru akan dilakukan mulai pekan depan setelah semua proses administrasi telah selesai.

"Saat ini kami lagi fokus selesaikan proses perekrutan pemain lokal baru. Minggu ini akan kami rilis satu per satu yang sudah clear baik kontrak di klub lamanya maupun administrasinya," ungkapnya, Senin (8/5/2023).

Baca Juga: Setelah Satu Dekade, Hari Nur Yulianto Tinggalkan PSIS Semarang 

2. Tambah jumlah pemain asing

PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024Taisei Marukawa dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (twitter.com/psisfcofficial)

Terkait pemain asing baru, saat ini Laskar Mahesa Jenar sudah memiliki tiga pemain, yakni Taisei Marukawa, Vitinho, dan Carlos Fortes.

Yoyok menjelaskan, pihaknya tengah menunggu regulasi terbaru mengenai pemain asing karena ada perubahan dari musim-musim sebelumnya.

"Terkait regulasi pemain asing, kabarnya akan diputus PSSI dengan 5+1 ASEAN, artinya PSIS masih kurang 2 asing bebas plus satu ASEAN. Kami akan berburu posisi stopper atau counter back dan midfield untuk melengkapi dua asing bebas plus satu ASEAN tersebut," jelasnya.

3. Tunggu verifikasi strata dari PSSI

PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Sementara, proses perburuan pemain asing yang dipimpin oleh pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius dan tim scouting saat ini tengah mengerucut di posisi counter back atau stopper. Ada tiga kandidat, dua di antaranya sudah menandatangani offer letter.

‘’Sehingga, tinggal menunggu hasil verifikasi strata dari PSSI dan administrasi surat keluar dari klub sebelumnya. Sedangkan, satu pemain masih proses negosiasi," imbuh Yoyok.

Untuk pemain asing di lini tengah, juga demikian. Saat ini PSIS masih melakukan proses komunikasi dan negosiasi sembari menunggu diketoknya regulasi baru.

"Midfield ada dua kandidat, namun baru satu yang sedang berjalan proses administrasinya dan sudah deal. Sedangkan, pemain ASEAN ada satu kandidat sudah sepakat deal dan offer letter sudah ditandatangani tinggal kita tunggu hasil verifikasi PSSI. Apabila, lolos kami langsung datangkan," tandasnya.

Baca Juga: Sip! Septian David Masih Berseragam PSIS Semarang hingga 2026

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya