Comscore Tracker

Gol Dewangga Dianulir, Skor Akhir PSIS Semarang Vs Persib Bandung 1-2 

Mahesa Jenar gagal berbagi poin dengan Maung Bandung

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus menerima kekalahan dalam pertandingan melawan Persib Bandung dengan skor akhir 1-2 di laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). Mahesa Jenar versus Maung Bandung seharusnya bisa berbagi poin tapi gagal karena gol Alfeandra Dewangga pada menit ke-87 dianulir oleh wasit.

1. Pertandingan PSIS VS Persib berjalan sengit

Gol Dewangga Dianulir, Skor Akhir PSIS Semarang Vs Persib Bandung 1-2 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pertandingan kedua tim memang berjalan sengit sejak babak pertama. Tempo laga pun berjalan cepat karena baik PSIS Semarang maupun Persib Bandung berusaha menguasai pertandingan. 

Pada babak pertama, PSIS Semarang mendapatkan peluang dari tendangan bebas Jonathan Cantillana di menit ke-15. Namun, masih gagal karena bola membentur mistar gawang. 

Pertandingan pun mulai panas, Persib Bandung kesempatan untuk tendangan penalti setelah Jonathan Cantillana melakukan handball. Sebagai algojo, David Da Silva berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-24.

Baca Juga: Ini Alasan Pelatih PSIS Sergio Tak Ajak Carlos Fortes Lawan Persib

2. Skor babak pertama 1-1

Gol Dewangga Dianulir, Skor Akhir PSIS Semarang Vs Persib Bandung 1-2 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (13/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

PSIS mencoba ketertinggalan. Tidak butuh waktu lama pada menit ke-30 lewat umpan dari Andreas Ado, Taisei Marukawa membobol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. 

Setelah posisi seri, kedua tim mencoba untuk lebih unggul dan melakukan serangan. Persib berusaha menekan PSIS. Kemudian, PSIS juga mendapat dua peluang dari tendangan bebas dan sepak pojok melalui Wawan Febrianto. Namun, belum berbuah gol di gawang Maung Bandung. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih belum berubah yakni di angka 1-1. Memasuki babak kedua, Pangeran Biru terus menekan Mahesa Jenar. Bola pun terus dikuasai oleh Persib. 

Sejumlah peluang pun terbuka bagi Persib untuk membobol gawang PSIS yang dijaga kiper Wahyu Tri Nugroho. Namun, Persib belum berhasil menembus pertahanan dari PSIS. 

3. Wasit anulir gol Dewangga

Gol Dewangga Dianulir, Skor Akhir PSIS Semarang Vs Persib Bandung 1-2 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Hingga kesempatan diperoleh Persib melalui umpan dari Ricky Kambuaya, David Da Silva kembali menceploskan bola ke gawang PSIS pada menit ke-66 yang saat itu tanpa pengamanan dari lini belakang. Skor pun berubah menjadi 2-1 unggul Persib atas PSIS. 

Tidak ingin tertinggal, PSIS kembali menekan dengan melakukan serangan ke Persib. Jonathan Cantillana mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-79 melalui bola liar, tapi belum beruntung. 

Sampai akhirnya di menit ke-88, Dewangga melakukan lemparan ke dalam dan bola berhasil masuk ke gawang Persib tapi dianulir oleh wasit. 

Usai gol PSIS dianulir Laskar Mahesa Jenar kembali menekan pertahanan Persib. Namun, tidak ada kesempatan untuk menjadi gol. Akhirnya, PSIS gagal meraih kemenangan di kandang Maung Bandung dan skor berakhir 2-1.

Baca Juga: Carlos Fortes Ditinggal, PSIS Semarang Boyong 20 Pemain Lawan Persib 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya