Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh Suporter

PSIS ingin mengulang kesuksesan seperti di Piala Presiden

Semarang, IDN Times - Laga derby antara PSIS Semarang versus Persis Solo di BRI Liga 1 2022 akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) pukul 16.00 WIB. Pada pertandingan tersebut, Laskar Mahesa Jenar ingin mengulang kesuksesan seperti yang terjadi di Piala Presiden 2022 lalu. 

1. Pemain PSIS siap lawan Persis Solo

Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh SuporterPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Pada laga itu, PSIS Semarang menang atas Persis Solo dengan skor akhir 2-1. Kini Mahesa Jenar sudah menyiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Persis Solo di laga pekan kedelapan tersebut. 

Pelatih Kiper PSIS Semarang, I Komang Putra mengatakan, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan melawan Persis Solo menyatakan, tim pemain PSIS yang berangkat ke Solo untuk melawan Persis dalam keadaan siap bertanding.

"Persiapan kami seperti biasa. Yang penting kami sudah siap," ungkapnya saat jumpa pers dalam rekaman resmi yang diterima IDN Times, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Dewa United Tundukkan PSIS Semarang 2-1, Pelatih Mahesa Jenar Sesalkan Ini 

2. Pelatih PSIS sudah pulihkan fisik dan mental pemain

Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh SuporterPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Komang mengeklaim, sebelum berangkat ke Solo, para pemain PSIS juga sudah melakukan pemulihan baik fisik juga mental pasca kekalahan saat melawan Dewa United di Tangerang, Senin (29/8/2022).

Jelang laga derby melawan Persis Solo, ia menyatakan jika tim pelatih Mahesa Jenar sudah menganalisis kekuatan Laskar Sambernyawa. Selain itu, PSIS memiliki optimisme untuk meraih poin penuh pada laga besok.

"Kami sudah analisis tim lawan dan semoga mendapatkan yang terbaik. Namun, pertandingan besok sama seperti pertandingan sebelumnya. Kami tentu saja mencoba meraih 3 poin," katanya. 

3. Kehadiran suporter bisa memotivasi pemain PSIS

Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh SuporterSejumlah pesepak bola dan staf pelatih PSIS Semarang memberi penghormatan di tengah lapangan kepada suporter mereka usai pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan

Disamping upaya tersebut, Komang menambahkan, Laskar Mahesa Jenar juga meminta agar suporter dari Snex maupun Panser Biru turut hadir untuk mendukung PSIS Semarang. 

‘’Kehadiran suporter sungguh penting bagi Laskar Mahesa Jenar dalam laga di Stadion Manahan besok. Sebab, kedatangan mereka bisa memotivasi para pemain,’’ imbuh Komang. 

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Alfreanda Dewangga mengatakan, modal pengalaman menang saat Piala Presiden lalu menjadi motivasi bagi dirinya dan PSIS untuk meraih poin penuh besok. 

"Kondisi kami baik dan siap bertanding lawan Persis. Semoga besok apa yang terjadi di Piala Presiden bisa terulang kembali. Saya pribadi memandang derby ini sama seperti pertandingan yang lain," tandasnya. 

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, PSIS Semarang Urutan 6 Bawah Klasemen Liga 1

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya