Jelang Lawan Dewa United, PSIS Semarang Hadapi Kendala Ini

Akan gelar laga di Stadion Moch Soebroto Magelang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Dewa United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/2/2024) pukul 15.00 WIB. Kendati demikian, tuan rumah Laskar Mahesa Jenar tengah menghadapi kendala untuk pertandingan besok.

1. PSIS beradaptasi dengan kandang baru

Jelang Lawan Dewa United, PSIS Semarang Hadapi Kendala IniStadion Moch Soebroto Magelang. (Instagram/@psisfcofficial)

Pertama, PSIS Semarang harus beradaptasi dengan kandang baru karena renovasi Stadion Jatidiri Semarang. Meskipun pada tahun 2018 dan 2020, Laskar Mahesa Jenar pernah bermarkas di Stadion Moch Soebroto, tetapi bagi pelatih kepala PSIS Semarang Gilbert Agius ini merupakan kali pertama.

Gilbert mengatakan, pihaknya lebih senang bermain di Stadion Jatidiri Semarang karena mendapat dukungan dari banyak suporter.

"Saya lebih suka main di Jatidiri dengan dukungan suporter. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa saat ini, kami harus datang ke sini dengan jarak yang cukup jauh. Pastinya kami akan sangat menantikan kembali ke Jatidiri lagi," ungkapnya saat jumpa pers, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Panpel Jajaki Stadion Moch Soebroto Jadi Kandang PSIS Semarang

2. Sejumlah pemain absen

Jelang Lawan Dewa United, PSIS Semarang Hadapi Kendala IniPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Untuk diketahui, PSIS akan melakoni lima pertandingan di Stadion Moch Soebroto Magelang pada paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Sebagai tuan rumah, PSIS akan menjamu Dewa United, Persik Kediri, Persis Solo, Rans Nusantara dan Persikabo.

"Yang jelas kami akan berjuang untuk bisa mendapatkan kemenangan ketika bermain di sini (Stadion Moch Soebroto, red)," ujar Gilbert.

Selanjutnya, untuk laga kali ini PSIS juga menemui kendala, yakni diprediksi tim akan pincang karena ketidakhadiran sejumlah pemain. Laskar Mahesa Jenar akan kehilang Wahyu Prasetyo yang mendapat akumulasi kartu kuning, Vitinho yang tidak bisa bermain karena cedera, dan keluarnya Carlos Fortes dari skuat PSIS.

3. Gilbert Agius ubah strategi

Jelang Lawan Dewa United, PSIS Semarang Hadapi Kendala IniPemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (dok. PSIS)

Dengan kondisi demikian, Gilbert akan menyiapkan perubahan strategi. Adapun, strategi ini sudah dilakukan saat pertandingan sebelumnya saat melawan Arema FC.

‘’Saya harus benar-benar memutar otak karena kali ini lawan yang akan kami hadapi berbeda. Namun, kami sudah persiapan dan fokus untuk meraih kemenangan pada pertandingan besok,’’ tuturnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Septian David mengatakan, ia dan rekan-rekannya siap menghadapi Dewa United. Sebab, saat ini tim dalam kondisi bagus.

‘’Kondisi kami baik karena libur panjang, kami latihan keras tiap hari dan sudah siap untuk bertanding besok,’’ tandasnya.

Baca Juga: Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya