Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan Becek

PSIS Semarang bersiap menghadapi Bali United

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus menelan kekalahan yang pertama saat melawan Persib Bandung di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (26/10/2021). Tim pelatih Laskar Mahesa Jenar pun akan mengevaluasi tim atas kekalahan tipis skor 0-1 itu. 

1. Ian Andrew kecewa PSIS kalah dari Persib

Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan BecekPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengungkapkan kekecewaan karena timnya kalah. 

‘’Persib memberi ujian berharga kepada kami. Meskipun kalah, kami bangga pada semua pemain yang sudah berlaga,’’ katanya, Rabu (27/10/2021).

Untuk diketahui, pada laga besar PSIS lawan Persib, kedua tim tampil agresif melakukan serangan-serangan. Kendati demikian, para pemain kehilangan peluang-peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga: PSIS Semarang Keok Lawan Persib Bandung di Liga 1 2021, Kalah 0-1

2. PSIS sudah memberikan perlawanan yang pantas

Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan BecekPertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan kesembilan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Hingga akhirnya pada menit ke-60, pemain sayap Maung Bandung Febri Hariyadi berhasil membobol gawang PSIS. 

‘’Kami sudah bekerja keras dan memberi perlawanan yang pantas kepada Persib. Kami akan pulang ke Semarang dan mengevaluasinya. Kami harus segera bangkit," tegas pelatih asing asal Skotlandia itu.

Adapun, Laskar Mahesa Jenar mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut, termasuk bagaimana menghadapi tekanan saat pertandingan.

"Setiap hari kami belajar, tapi yang kami pelajari dari pertandingan semalam adalah belajar dengan kesulitan menyelesaikan peluang karena lapangan becek. Lalu juga pelajaran dari pola permainan," jelas Ian.

3. PSIS akan bangkit dan fokus lawan Bali United

Kalah dari Persib, PSIS Belajar Manfaatkan Peluang di Lapangan BecekPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, gelandang PSIS Semarang, Reza Irfana menyampaikan, dirinya akan segera bangkit dari kekalahan ini. 

"Ya kami dapat banyak pelajaran dari pertandingan melawan Persib. Kami ingin cepat bangkit dan fokus untuk laga selanjutnya,’’ tuturnya. 

Pada laga selanjutnya PSIS Semarang akan bertanding melawan Bali United pada Minggu (30/10/2021). Saat ini, posisi Laskar Mahesa Jenar berada di urutan ketiga setelah sebelumnya memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib Bandung

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya