Comscore Tracker

Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib Bandung

Ian Andrew akui Persib Bandung punya pemain bagus

Semarang, IDN Times - Duel PSIS Semarang melawan Persib Bandung pada pekan kesembilan ajang Liga 1 2021/2022 sudah di depan mata. Pada laga besar tim yang sama-sama tak terkalahkan itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (26/10/2021) pukul 18.15 WIB.

1. Pelatih PSIS rombak komposisi pemain

Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib BandungPemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal. (dok. PSIS Semarang)

Berbagai strategi dilakukan tim Laskar Mahesa Jenar untuk memenangkan pertandingan kali ini. Salah satunya, tim pelatih akan merombak komposisi pemain di laga versus Maung Bandung tersebut. 

Kepala pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, tim pemain siap menghadapi Persib besok. 

‘’Persiapan kami bagus. Semoga kami juga mendapatkan hasil yang bagus,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual, Senin (25/10/2021). 

Baca Juga: Hasil Liga 1, Libas Barito Putera PSIS Semarang Puncaki Klasemen

2. Dua pemain unggulan PSIS main lagi

Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib BandungHari Nur Yulianto berebut bola dengan pemain belakang PSM Makassar. IDN Times/Alfi Ramadana

Dalam laga tersebut, tim pelatih PSIS kemungkinan besar akan mengubah komposisi pemain. Pertimbangan itu dilakukan karena beberapa pemain kembali ke lapangan usai pulih dari cedera seperti, Wallace Costa dan Hari Nur Yulianto.

“Kemungkinan besar ada perubahan. Tapi untuk pastinya kami akan lihat besok pagi,” tutur Ian. 

Posisi Persib dalam dua laga terakhir dan kini di peringkat ke-3 klasemen Liga 1 juga menjadi perhatian bagi PSIS. Hal itu karena tim Pangeran Biru ini mempunyai pemain yang bagus. 

3. Ian Andrew waspadai skuad pemain Persib

Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib BandungPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillian. (dok. PSIS Semarang)

Ian Andrew juga mengakui, jika beberapa pemain Persib seperti Wander Luiz, Marc Klok, dan M Rashid kerap mencetak gol di laga-laga sebelumnya.

“Kami sudah analisa permainan mereka dan kami punya pemain-pemain yang tak kalah bagus dari mereka,” katanya. 

Sementara, Kapten PSIS, Wallace Costa juga mengakui, Persib punya pemain bagus. Ia pun akan berusaha menjaga lini belakang. 

4. Wallace Costa siap amankan lini belakang

Komposisi Pemain PSIS Semarang Dirombak saat Laga Lawan Persib BandungTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

"Besok adalah laga besar. Kami wajib mewaspadai semua pemain. Tidak ada satu pun pemain Persib yang kami beri kesempatan membobol gawang," kata pemain belakang PSIS itu. 

Sementara, saat ini PSIS Semarang berada peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2021 dan persis di atas Persib Bandung yang ada di posisi ke-3. 

PSIS mengoleksi 18 poin dari delapan pertandingan dan meraih lima kemenangan dan tiga seri serta belum pernah terkalahkan.

Baca Juga: Ini Jagoan PSIS Semarang di Ajang Indonesian Football E-League 2021 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya