Kalah Lawan Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Salahkan Pemain Ini 

Pelatih Mahesa Jenar akan evaluasi tim pemain

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus tunduk di hadapan Bhayangkara FC dengan skor akhir 0-1 pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). Menurut Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian kekalahan tersebut disebabkan oleh tim pemain asuhannya.

1. Gol Bhayangkara berakibat fatal untuk PSIS

Kalah Lawan Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Salahkan Pemain Ini Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

Pada pertandingan itu The Guardian membobol gawang Mahesa Jenar lewat gol Kasim Botan pada menit ke-65. Gol tersebut karena pemain PSIS Delfin Rumbino lepas kontrol dan peluang itu dimanfaatkan Bhayangkara FC mengobrak-abrik pertahanan Mahesa Jenar.

Kemudian, hingga pertandingan berakhir PSIS Semarang tidak bisa mengejar ketertinggalan dan laga berakhir dengan skor 1-0 unggul Bhayangkara FC.

Resal mengaku kecewa atas kekalahan ini. Sebab, kekalahan tersebut berakibat fatal pada hasil pertandingan.

Baca Juga: Bhayangkara FC Menang di Kandang PSIS Semarang, Skor 1-0 

2. Pelatih akan evaluasi pemain hadapi putaran kedua

Kalah Lawan Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Salahkan Pemain Ini Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). (Instagram/@psisofficial)

"Soal hasil sore ini saya bersama teman-teman pelatih sangat kecewa. Satu kesalahan dari tim kami berbuah gol untuk Bhayangkara FC. Saya selalu bilang kepada pemain untuk konsentrasi, satu kesalahan ini berakibat fatal," katanya dalam rekaman resmi jumpa pers, Selasa (10/1/2023). 

Selanjutnya, tim pelatih PSIS akan mengevaluasi kinerja skuat Mahesa Jenar. Langkah ini untuk menatap putaran kedua yang akan bergulir seminggu lagi sebagaimana PSIS akan bertemu Rans Nusantara, Senin (16/1/2022). 

"Pasti kami akan melakukan evaluasi. Kemudian, dengan tambahan pemain baru di putaran kedua saya harap bisa menambah kekuatan tim," katanya.

3. Septian David bersyukur bisa kembali ke lapangan

Kalah Lawan Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Salahkan Pemain Ini Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Septian David Maulana bersyukur bisa kembali turun ke lapangan untuk memperkuat skuat Mahesa Jenar. 

"Saya tidak ingin berkomentar tentang pertandingan ini. Namun, saya bersyukur setelah sekian lama cedera saya bisa kembali semoga bisa membuat PSIS lebih baik lagi," tuturnya.

Dari hasil pertandingan laga tunda tersebut, PSIS belum berhasil untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mahesa Jenar masih berada di peringkat 11.

Baca Juga: Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya