Kalahkan Persis, Pelatih PSIS Gilbert Agius: Kuncinya Kekompakan

Kemenangan ini jadi modal untuk laga selanjutnya

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2024/2025 setelah menundukkan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8/2024) malam. Laga Derby Jawa Tengah berakhir dengan skor 1-0.

Pertandingan dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar yang berhasil mencuri tiga poin. Alfeandra Dewangga menjadi pahlawan karena menyumbang gol semata wayang untuk PSIS Semarang di babak pertama pada menit ke-47.

Raihan itu membuat pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius lega sekaligus bangga pada anak asuhannya. Ia mengatakan, kunci kemenangan itu karena skuat PSIS bermain maksimal dan kompak.

‘’Saya berterima kasih karena hasil ini adalah kerja keras pemain di lapangan. Sehingga, PSIS bisa meraih kemenangan perdana pada awal kompetisi musim ini,’’ ungkapnya usai pertandingan.

Menurut pelatih asal Malta itu, pada babak pertama PSIS sempat kurang menguasai pertandingan. Banyak peluang yang gagal menjadi gol.

‘’Kemudian pada babak kedua, kami melakukan rotasi sejumlah pemain sehingga mampu membendung serangan dari lawan,’’ kata Gilbert.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah mengatakan, ia bersyukur PSIS bisa meraih tiga poin.

‘’Pertandingan kali ini sulit, tapi karena para pemain bekerja sama dengan baik dan menerapkan arahan pelatih akhirnya bisa memetik kemenangan. Adapun, hasil positif ini bisa menjadi bekal untuk menatap laga selanjutnya,’’ ujarnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Tumbangkan Tuan Rumah Persis Solo, Skor Akhir 1-0

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya