Kontrak Habis, 4 Pemain PSIS Semarang Absen di International Match

Tidak masuk di daftar pemain

Semarang, IDN Times - Empat pemain PSIS Semarang absen dalam turnamen International Match RCTI Sport pada 30 Mei dan 2 Juni 2024 mendatang di Jakarta International Stadium. Hal itu diketahui dari daftar nama pemain yang sudah dirilis manajemen PSIS Semarang.

1. Gabungkan pemain muda hingga asing

Kontrak Habis, 4 Pemain PSIS Semarang Absen di International MatchPertandingan PSIS Semarang melawan Persikabo 1973 di laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (26/4/2024). (dok. PSIS)

Pada kompetisi International Match RCTI Sports, PSIS akan bertemu dengan Persija Jakarta, Selangor FC dan Sabah FC. Laskar Mahesa Jenar pun mempersiapkan pemain yang akan bermain di ajang level Asean tersebut.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya akan menggabungkan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda PSIS serta pemain asing yang akan diuji coba.

Baca Juga: 6 Pemain Asing Baru PSIS Semarang, Diuji Coba di International Match

2. Kontrak Wahyu Prasetyo habis

Kontrak Habis, 4 Pemain PSIS Semarang Absen di International MatchPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok. PSIS)

‘’Bagi kami sendiri turnamen ini bertujuan untuk menambah jam terbang pemain muda dan melakukan seleksi pada pemain asing. Kami akan memainkan pemain muda dan ditambah beberapa pemain senior milik PSIS. Selain itu, untuk pemain asing kami melakukan trial sebagai persiapan menghadapi musim depan yang rencananya akan menggunakan delapan pemain asing," ungkapnya, Senin (20/5/2024).

Kendati demikian, dalam daftar pemain lokal, manajemen PSIS tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas. Hal itu karena kontrak pemain tersebut habis dan saat ini masih tahap komunikasi serta negosiasi.

3. Tim pelatih dipimpin Muhammad Ridwan

Kontrak Habis, 4 Pemain PSIS Semarang Absen di International MatchPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/4/2024). (dok. PSIS)

Sementara pada International Match RCTI Sport, Muhammad Ridwan akan menjadi caretaker PSIS Semarang. Kondisi ini karena pelatih kepala Mahesa Jenar, Gilbert Agius sedang kembali ke negara asalnya, Malta.

‘’Tim pelatih akan memaksimalkan kompetisi tersebut untuk memantau pemain dan memberi report kepada pelatih kepala Gilbert Agius,’’ tandasnya.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain PSIS Semarang untuk Hadapi International Match

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya