Locomotive Tbilisi Tantang PSIS Semarang dalam Laga Latih Tanding 

Manajemen PSIS nunggu jadwal lanjutan Liga 1

Semarang, IDN Times - Klub sepak bola asal Eropa, Locomotive Tbilisi menantang PSIS Semarang dalam laga latih tanding di Georgia dalam waktu dekat. Permintaan itu disampaikan melalui surat undangan yang ditujukan kepada manajemen PSIS Semarang, Kamis (17/11/2022).

1. PSIS pertimbangkan tawaran Locomotive Tbilisi

Locomotive Tbilisi Tantang PSIS Semarang dalam Laga Latih Tanding Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Saat ini, Locomotive Tbilisi memiliki peluang untuk tampil di UEFA Conference League musim depan setelah lolos ke final Piala Georgia.

Menanggapi hal tersebut, pihak PSIS tengah mempertimbangkan undangan ini dan akan dikoordinasikan dengan tim pelatih sembari menunggu jadwal resmi kapan Liga 1 akan dilanjutkan.

“Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbisili untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Gencar Evaluasi Tim, Titus Bonai Terdepak Keluar

2. Surat akan dibalas setelah ada kejelasan tentang Liga 1

Locomotive Tbilisi Tantang PSIS Semarang dalam Laga Latih Tanding Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Selain itu, lanjut dia, PSIS juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 terlebih dahulu kapan akan dilanjutkan. 

“Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia,” imbuh Yoyok.

3. Nilai positif bagi PSIS laga tanding dengan klub Eropa

Locomotive Tbilisi Tantang PSIS Semarang dalam Laga Latih Tanding Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Jika jadi dilaksanakan, penawaran Locomotive Tbisili tersebut akan menjadi nilai positif bagi Mahesa Jenar untuk dapat beruji coba dengan klub asal Georgia ini mengingat mereka akan tampil dalam Piala Georgia.

“Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa. Musim ini saja di UEFA Conference League ada klub seperti Fiorentina, Villarreal, West Ham dan klub-klub tenar Eropa lainnya,” tandasnya.

Baca Juga: 3 Usulan Penting PSIS Semarang untuk Pengurus PT LIB Baru 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya