Menang Lawan Rans Nusantara, PSIS Semarang Kejar Posisi 4 Besar

Kepercayaan diri skuat Mahesa Jenar meningkat

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil mencuri poin penuh saat melawan Rans Nusantara pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Senin (22/4/2024). Kemenangan dengan skor akhir 2-1 itu membuat kepercayaan diri skuat Mahesa Jenar meningkat untuk mengejar posisi empat besar pada Liga 1 musim ini.

Pada laga kandang tersebut, gol Mahesa Jenar dicetak oleh Gian Zola pada menit ke-13 dan Gali Freitas pada menit ke-51. Sedangkan, gol Rans Nusantara dicetak Andi Irfan pada penambahan waktu di menit ke-96.

Dari hasil tersebut PSIS Semarang berhasil mengantongi tiga poin setelah puasa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Saat ini posisi PSIS di klasemen sementara Liga 1 2023/2024 naik dari semula di peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-5 dengan mengantongi 50 poin.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, tiga poin yang diraih pada laga kali ini sangat penting bagi PSIS. Sebab, pada lima laga sebelumnya PSIS puasa kemenangan.

‘’Tentu kemenangan ini menambah kepercayaan diri para pemain. Sebab, mereka kerja cukup bagus pada laga ini. Apalagi, kali ini mereka bermain di lapangan yang basah dan para pemain tetap melakukan dengan baik,’’ ungkapnya usai laga, Senin (22/4/2024).

Selanjutnya, PSIS Semarang akan menghadapi laga berikutnya, yakni bertemu dengan Persikabo 1973 dan Persija Jakarta.

Menurut Gilbert, PSIS masih mempunyai peluang di sisa dua laga terakhir pada Liga 1 musim ini. Pihaknya akan berjuang untuk mengejar posisi di empat besar.

‘’Maka, untuk kali ini saya ucapkan selamat pada seluruh pemain. PSIS akan tetap berjuang dan berikan 100 persen kekuatan untuk di posisi empat besar,’’ ujarnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Gian Zola bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Selain itu, ia juga menyumbang satu gol untuk Mahesa Jenar. Raihan tersebut menambah kepercayaan dirinya.

‘’Alhamdulillah, semoga kemenangan ini bisa membuat PSIS lebih baik lagi dan semangat menatap laga selanjutnya. Sekaligus berjuang mengejar empat besar,’’ tandasnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Tekuk Rans Nusantara, Skor Akhir 2-1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya