Mimpi PSIS Semarang di Posisi 4 Besar Nyaris Kandas, Ini Penyebabnya

PSIS kantongi 47 poin di klasemen sementara

Semarang, IDN Times - Mimpi PSIS Semarang untuk berada di peringkat empat besar klasemen Liga 1 2023/2024 nyaris kandas. Sebab, saat melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-31, Mahesa Jenar harus gigit jari karena kalah dengan skor akhir 1-3.

1. Gagal curi poin saat lawan PSM Makassar

Mimpi PSIS Semarang di Posisi 4 Besar Nyaris Kandas, Ini PenyebabnyaPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024). (dok. PSIS)

Dalam pertandingan di kandang Juku Eja di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024) semalam, di babak pertama PSIS sempat unggul terlebih dahulu. Satu gol dicetak oleh Tri Setiawan pada menit ke-29, setelah mendapat umpan dari Taisei Marukawa. 

Namun pada babak kedua, PSM Makassar berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak tigal gol lewat Kenzo Nambu di menit ke-58 dan Yakob Sayuri pada menit ke-62 dan ke-83. 

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Kesempatan untuk meraih poin penuh pada pertandingan itu menambah catatan buruk bagi Mahesa Jenar selama bermain di kandang lawan. 

Baca Juga: Skuat Pincang, PSIS Semarang Tetap Pede Hadapi PSM Makassar 

2. Masih ada 3 laga tersisa

Mimpi PSIS Semarang di Posisi 4 Besar Nyaris Kandas, Ini PenyebabnyaPertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024). (dok. PSIS)

‘’Babak pertama PSIS Semarang bisa mengontrol pertandingan dan mencetak satu gol. Namun pada babak kedua, kami buat dua kesalahan individu yang berujung gol bagi PSM," ungkapnya Agius dalam rekaman resmi, Rabu (17/4/2024). 

Selain itu, pelatih asal Malta itu juga mengakui, bahwa PSM Makassar yang bagus. "Kami coba untuk kembali tapi PSM mampu menambah gol ketiga yang bagus," imbuhnya.

Meskipun berat, tapi Gilbert optimis bisa membawa PSIS ke posisi empat besar klasemen Liga 1 2023/2024. Sebab, ke depan masih ada tiga laga tersisa, yakni melawan Rans Nusantara, Persikabo 1973, dan Persija Jakarta

3. Posisi 4 besar PSIS terancam

Mimpi PSIS Semarang di Posisi 4 Besar Nyaris Kandas, Ini PenyebabnyaPemain PSIS Semarang, Tri Setiawan mencetak gol semata wayang Mahesa Jenar saat melawan PSM Makassar di laga tandang di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024). (dok. PSIS)

‘’Kalau kami menang di tiga laga tersisa, PSIS akan tetap berada di posisi empat besar,’’ tandasnya.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Tri Setiawan mengaku kecewa dengan hasil laga melawan PSM Makassar. Menurut dia, para pemain kehilangan konsentrasi di babak kedua.

"Kami di babak pertama bisa cetak gol tapi di babak kedua kehilangan konsentrasi dan buat beberapa kesalahan yang berujung kami kebobolan. Semoga kami meraih hasil baik di laga selanjutnya," pungkasnya.

Sementara itu, PSIS Semarang kini berada di peringkat ke-4 dengan mengantongi 47 poin. Poin PSIS itu sama dengan raihan Dewa United yang di laga lain menang atas Persebaya. Selain itu, posisi empat besar PSIS terancam jika Madura United yang kini sudah mengantongi 47 poin menang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-31. 

Baca Juga: PSIS Semarang Akui Keunggulan PSM Makassar, Kalah 1-3  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya