Pelatih PSIS Semarang Kena Semprit Komdis PSSI, Ini Kesalahannya

Terjadi pelanggaran disiplin saat laga PSIS VS Dewa United

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius kena semprit Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Saat laga PSIS Semarang melawan Dewa United, pelatih asing asal Malta itu telah melakukan pelanggaran disiplin. 

1. Gilbert menghempaskan atau membanting botol minuman

Pelatih PSIS Semarang Kena Semprit Komdis PSSI, Ini KesalahannyaPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023). (dok. PSIS)

Manajemen PSIS Semarang menerima surat dari Komdis PSSI pada Rabu (16/8/2023). Dalam surat tersebut berisi bahwa pelatih tim PSIS Semarang, Gilbert Agius melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Pelanggaran yang dilakukan Gilbert adalah menghempaskan dan atau membanting botol minuman di pinggir lapangan sebagai bentuk protes kepada perangkat pertandingan di laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa United

2. Ada bukti terjadinya pelanggaran disiplin

Pelatih PSIS Semarang Kena Semprit Komdis PSSI, Ini KesalahannyaPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023). (dok. PSIS)

Hal itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin. Maka, atas peristiwa tersebut Gilbert diberi teguran keras oleh Komdis PSSI.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya legawa dan akan mengingatkan kembali kepada official team PSIS untuk dapat menahan emosi ketika pertandingan berlangsung.

3. Gilbert kena sanksi teguran keras

Pelatih PSIS Semarang Kena Semprit Komdis PSSI, Ini KesalahannyaPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

“Kami menerima sanksi buat official karena memang kemarin panas situasinya di pertandingan dan ke depan kami akan kembali saling mengingatkan untuk lebih tertib,” tuturnya, Rabu (16/8/2023). 

Sementara, berdasarkan keputusan Komdis PSSI merujuk pada Pasal 12 Kode Disiplin tahun 2023, Gilbert Agius dikenai sanksi teguran keras. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait akan berakibat pada hukuman yang lebih berat.

Baca Juga: Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya