Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?

Tim medis lakukan observasi dan fisioterapis

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang harus mengalami cedera saat pertandingan melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (14/8/2023). Carlos Fortes dan Syaiful Syamsuddin harus ditarik keluar lapangan di tengah laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024. 

1. Fortes alami cedera ringan

Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes mengalami cedera saat pertandingan melawan Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS Semarang)

Penjaga gawang Syaiful ditarik pada menit ke-62 dan digantikan oleh Rizky Darmawan karena mengalami rasa sakit.

Begitu pun dengan Carlos Fortes, ia diganti pada menit ke-67 karena mengalami rasa sakit dan diganti oleh Septian David Maulana.

Dokter tim PSIS, Radityo Haryo Yudhanto mengatakan, keduanya mengalami cedera ringan. Saat ini, tim medis PSIS juga terus melakukan observasi dan perawatan dengan program fisioterapis.

Baca Juga: Gali Freitas Bintang Pertandingan PSIS Semarang Libas Dewa United

2. Tim dokter sudah tangani dua pemain

Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?Ilustrasi suporter PSIS Semarang. (dok. PSIS)

"Fortes memar biasa pasca benturan dengan lawan pemain Dewa United. Saat ini sudah kami beri obat dan dilakukan fisioterapi," ungkapnya, Selasa (15/8/2023).

Selanjutnya, Radityo menuturkan, Saiful juga mengalami cedera. Ada keluhan nyeri di lutut kiri karena terjatuh saat penalti.

‘’Kemarin sedikit kaku pada lutut kiri. Kami juga sudah terapi serta fisioterapi dan diobservasi setiap hari,’’ ujarnya.

3. Dua hari ke depan sudah pulih

Carlos Fortes dan Syaiful PSIS Semarang Cedera, Absen Lawan Persib?Penjaga gawang PSIS Semarang, Syaiful Syamsuddin memperkuat Mahesa Jenar di laga lawan Dewa United, Senin (14/8/2023). (dok. PSIS)

Kondisi pemain tersebut akan baik dalam waktu dua hari. Menurut Radit, butuh waktu dua hari untuk pulih.

‘’Ditarget dalam dua hari ke depan sudah pulih seperti sebelumnya dan siap untuk laga selanjutnya lawan Persib Bandung,’’ tandasnya.

Sementara itu, pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Gilas Dewa United Skor 4-1, Gacor Abis!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya