Pelatih PSIS Semarang Sulit Prediksi Laga Lawan PSBS Biak

Gilbert Agius sudah menganalisa permainan PSBS

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan melakoni laga kandang melawan PSBS Biak laga pekan ketiga Liga 1 2024-2025 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (23/8/2024). 

1. Lawan miliki kualitas bagus

Pelatih PSIS Semarang Sulit Prediksi Laga Lawan PSBS BiakPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga BRI Liga 1 2024/2025. (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, laga ini menantang dan sulit diprediksi. Sebab, PSBS Biak memakai skema yang berbeda pada dua laga terakhir.

"Menghadapi laga ini cukup tricky dan sulit karena PSBS Biak mengubah skema mereka di dua game yang berbeda,’’ ungkapnya dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (22/8/2024).

Selain itu, pelatih asal Malta ini melihat bahwa lawan yang akan dihadapi di laga kandang besok memiliki kualitas pemain bagus baik secara fisik maupun teknik. Kemudian, pelatih PSBS Biak juga berpengalaman karena pernah merumput bersama klub-klub dunia.

Baca Juga: Kalahkan Persis, Pelatih PSIS Gilbert Agius: Kuncinya Kekompakan

2. Lanjutkan tren positif

Pelatih PSIS Semarang Sulit Prediksi Laga Lawan PSBS BiakPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga BRI Liga 1 2024/2025. (dok. PSIS)

"Saya sudah menonton pertandingan mereka melawan Persib, dan PSM, permainan mereka cukup baik," ujar Gilbert.

Sehingga, PSIS tidak ingin menyerah saat menjamu PSBS Biak. Laskar Mahesa Jenar ingin melanjut tren positif setelah menang melawan Persis Solo.

"Saya senang dengan kekompakan tim, organisasi pertahanan yang bagus, namun kedepan harus kita tingkatkan terutama soal hal menciptakan peluang. Sampai sejauh ini saya senang dengan komitmen dan sikap para pemain," imbuhnya.

3. Jaga motivasi pemain

Pelatih PSIS Semarang Sulit Prediksi Laga Lawan PSBS BiakPemain asing PSIS Semarang, Roger Bonet. (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Roger Bonet mengatakan, ia dan kawan-kawan optimis bisa menang melawan PSBS. Sehingga, sangat penting untuk menjaga motivasi para pemain.

‘’Kami sudah siapkan skema untuk mengantisipasi permainan lawan. Seperti yang pelatih bilang akan jadi laga sulit, dan menurut saya juga setiap pertandingan merupakan laga penting," tandasnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi PSBS Biak, PSIS Semarang Dihantui Kenangan Pahit

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya