Comscore Tracker

Pemain PSIS Didera Cedera, Fortes dkk Siap Main Lawan Persik Kediri?

PSIS butuh poin penuh untuk amankan posisi

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Persik Kediri pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (18/8/2022). Kendati demikian, sejumlah pemain masih cedera, termasuk penyerang andalan Mahesa Jenar, Carlos Fortes.

1. Kondisi pemain mulai membaik

Pemain PSIS Didera Cedera, Fortes dkk Siap Main Lawan Persik Kediri?Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Kondisi itu tentu menjadi pertanyaan para suporter PSIS, kapan para pemain yang cedera seperti, Carlos Fortes, Eka Febri, dan Fredyan Wahyu bisa bertanding lagi.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku, pihaknya beberapa pemain yang sebelumnya mengalami cedera kondisinya berangsur membaik menjelang lawan Persik Kediri.

“Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen lawan Persib seperti Ucil (red: Fredyan Wahyu), Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari,” ungkapnya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Cek! Cara Beli dan Harga Tiket Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri  

2. Berharap skuat andalan tampil prima

Pemain PSIS Didera Cedera, Fortes dkk Siap Main Lawan Persik Kediri?Pemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang pertandingan lawan Persita Tangerang di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 (dok. PSIS)

Yoyok merinci bahwa Ucil kondisinya sudah fit dan siap main. Termasuk Eka.

‘’Secara medis Eka sudah oke, namun dia harus perlahan mengembalikan kepercayaan dirinya karena cedera tidak hanya soal medis. Begitu pun Fortes, dari laporan tim medis, dia terus membaik dan beberapa hari terakhir sudah latihan reguler dengan tim,’’ jelasnya. 

Kehadiran skuat andalan Mahesa Jenar tersebut menjadi harapan besar bagi manajemen dan suporter. 

‘’Tentu kami berharap ketiganya sudah siap apabila tim pelatih besok menurunkan. Mohon doanya juga kepada seluruh suporter PSIS,” ujar Yoyok.

3. Optimis bisa raih tiga poin saat lawan Persik

Pemain PSIS Didera Cedera, Fortes dkk Siap Main Lawan Persik Kediri?Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di pekan ke-23 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, PSIS dalam laga melawan Persik Kediri membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen.

Dari Manajemen PSIS juga optimis bahwa anak asuh Sergio Alexandre siap untuk memberikan tiga poin kepada Panser Biru dan Snex, Kamis (17/8/2022) Sore.

“Karena ini kandang, tentu kami berharap besok menang dan kami optimis kalau anak-anak bisa. Yang penting kuncinya berusaha dan kerja keras sepanjang pertandingan,” tandasnya.

Baca Juga: Kalah Lawan Persib Bandung 2-1, PSIS Semarang Protes ke Wasit 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya