Pemain PSIS Kartika Vedhayanto Perkuat Timnas di Sea Games 2023 

Pelatih fisik PSIS, Alex Aldha Yudi juga ikut dipanggil

Semarang, IDN Times - Skuat PSIS Semarang mendapat panggilan untuk mengikuti training center Timnas U-22 menjelang ajang Sea Games ke-32 di Kamboja. Selain pemain Laskar Mahesa Jenar Kartika Vedhayanto, pelatih fisik PSIS Alex Aldha Yudi juga ikut membantu tim pelatih Timnas U-22.

1. PSIS antar pemain muda ikut pemusatan latihan

Pemain PSIS Kartika Vedhayanto Perkuat Timnas di Sea Games 2023 Pemain PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto. (dok. PSIS)

Manajemen PSIS Semarang menerima surat resmi dari PSSI, Selasa (28/2/2023). Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 697/AGB/87/II-2023, Vedhayanto akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada tanggal 1--16 Maret 2023.

Kemudian, PSIS juga mengirim pelatih fisik, Alex Aldha Yudi untuk membantu tim kepelatihan Timnas U-22 sebagai asisten pelatih.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, salah satu pemain muda PSIS Vedha akan memperkuat Timnas U-22 untuk persiapan Sea Games tahun 2023.  

“Alhamdulillah, hari ini dapat kabar gembira dengan pemanggilan salah satu pemain muda PSIS, Vedha ke Timnas U-22 untuk persiapan Sea Games. Sukses ya, Vedha. Yang terpenting ambil ilmu sebanyak-banyaknya,” ungkapnya. 

Baca Juga: 21 Laskar PSIS Semarang Hadapi Bhayangkara FC di Cikarang, 5 Pemain Andalan Absen

2. PSIS juga kirim coach Alex ke Timnas U22

Pemain PSIS Kartika Vedhayanto Perkuat Timnas di Sea Games 2023 Pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi (dok. PSIS)

Yoyok menuturkan, tak hanya Vedha, PSIS juga akan mengirim coach Alex pelatih fisik untuk bergabung dalam tim pelatih Timnas U22. 

‘’Coach Alex akan membantu coach Indra Sjafri di Timnas. Kalau untuk Timnas, tentu akan kami lepas dan semoga hadirnya coach Alex akan membantu tim kepelatihan di sana,’’ katanya.

3. Coach Alex tetap kendalikan latihan fisik di PSIS

Pemain PSIS Kartika Vedhayanto Perkuat Timnas di Sea Games 2023 Pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi. (dok. PSIS)

Sementara itu, meski membantu tim pelatih Timnas U22, coach Alex tetap akan melakukan kontrol dan kendali penuh di program latihan fisik PSIS. 

‘’Nanti akan kontrol jarak jauh dan berkoordinasi dengan staf kepelatihan lainnya,” tandasnya.

Baca Juga: Vitinho Bakal Absen dalam Laga PSIS Semarang VS Bhayangkara FC 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya