Pemkot Semarang Kembali Buka Pintu Stadion Citarum untuk PSIS Semarang

Beri kesempatan manajemen Mahesa Jenar kelola stadion

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kota Semarang membuka kembali Stadion Citarum untuk PSIS Semarang.
  • PT Mahesa Jenar diberi kewenangan untuk mengelola stadion agar dapat digunakan sebagai tempat latihan PSIS.
  • Pemkot Semarang berusaha mengatur sistem kerja sama terkait biaya sewa stadion yang tinggi.

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota Semarang kembali membuka pintu Stadion Citarum untuk PSIS Semarang. Upaya ini untuk memberikan dukungan dan fasilitas kepada klub sepak bola kebanggaan Kota Semarang.

1. Pemkot dukung PSIS berprestasi

Pemkot Semarang Kembali Buka Pintu Stadion Citarum untuk PSIS SemarangPemain PSIS Semarang mengenakan jersey The Pryto buatan Riors dalam laga tandang melawan Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024. (dok. PSIS)

Dukungan dan fasilitas itu berupa pemberian kewenangan kepada PT Mahesa Jenar untuk mengelola Stadion Citarum. Sehingga, tempat tersebut dapat digunakan untuk latihan tim PSIS Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya akan terus mendukung PSIS Semarang agar mampu berprestasi di kancah Liga 1 2023/2024. Apalagi saat ini PSIS sedang berusaha lolos ke babak empat besar Liga 1 2023/2024.

‘’Maka agar terus berprestasi, kami memberikan kewenangan kepada manajemen PT Mahesa Jenar untuk mengelola Stadion Citarum sebagai tempat latihan PSIS,’’ ungkapnya usai mengecek Stadion Citarum, Kamis (18/4/2024).

Saat melakukan pengecekan, perempuan yang akrab disapa Ita ini didampingi perwakilan PT Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto dan Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman.

Baca Juga: Stadion Citarum Semarang Rusak, Atap Bocor dan Toilet Tak Terawat

2. Pemkot atur sistem kerja sama

Pemkot Semarang Kembali Buka Pintu Stadion Citarum untuk PSIS SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengecek Stadion Citarum bersama perwakilan PT Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto dan Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman pada Kamis (18/4/2024). (dok. Pemkot Semarang)

Adapun, Pemkot Semarang sedang berusaha mengatur sistem kerja samanya. Sebab, saat ini masih ada kendala berupa biaya sewa dalam sistem kerja sama.

‘’Sewa Stadion Citarum ini memang secara keseluruhan dari Perda sangat tinggi sekali. Akan tetapi, kami kemarin melihat bahwa tarif itu belum ada kajian dasarnya. Sehingga, kami sudah meminta tim dari Bapenda untuk mengkaji dan kemudian merevisi, atau komunikasi dengan dewan. Kebetulan ini ada anggota Dewannya, Mas Danur yang mengesahkan sendiri. Jadi kok bisa tarifnya sebesar itu,” jelas Ita.

Untuk diketahui, saat ini Pemkot Semarang sudah menyerahkan Stadion Citarum dan sejumlah fasilitas lainnya untuk digunakan sebagai tempat berlatih tim PSIS.

‘’Kami ingin PSIS bisa fokus berlaga dan menjadi salah satu kesebelasan yang bisa diperhitungkan di tingkat nasional. Ini adalah komitmen pemerintah Kota Semarang, agar PSIS bisa kembali lagi ke Stadion Citarum,” tandasnya.

3. Manajemen PSIS antusias bisa kembali ke Stadion Citarum

Pemkot Semarang Kembali Buka Pintu Stadion Citarum untuk PSIS SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengecek Stadion Citarum bersama perwakilan PT Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto dan Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman pada Kamis (18/4/2024). (dok. Pemkot Semarang)

Sementara itu, perwakilan PT Mahesa Jenar, Danur Rispriyanto mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan kepada PSIS Semarang. Pihaknya juga antusias akhirnya PSIS bisa kembali berlatih di Stadion Citarum.

“Sebenarnya di dalam PSIS ada anggota klub PSIS yang biasanya mereka bisa melakukan kegiatan di sini. Maka, dengan adanya dukungan dari Pemkot Semarang, kita bisa gunakan ini fasilitas bareng-bareng untuk Semarang, bukan hanya untuk kesebelasan PSIS saja tapi untuk semuanya. Kami menyambut gembira sembari menunggu proses diskusi dengan bu Wali bagaimana yang terbaik bagi kita semuanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Stadion Citarum Semarang Segera Dibenahi, Masyarakat dan PSIS Bisa Pakai

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya