Penjaga Gawang Timnas Syahrul Trisna Merapat ke PSIS Semarang

Manajemen mengikat Syahrul dengan kontrak satu musim

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mendatangkan penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah. Kiper Timnas Indonesia ini akan menambah kedalaman skuat Mahesa Jenar pada kompetisi Liga 1 2024/2025.

1. Syahrul punya pengalaman baik di klub

Penjaga Gawang Timnas Syahrul Trisna Merapat ke PSIS SemarangPenjaga gawang PSIS Semarang, Syahrul Trisna. (Dok. PSIS)

Manajemen PSIS menyodorkan kontrak pada mantan penjaga gawang Persikabo 1973 ini supaya tim pelatih Laskar Mahesa Jenar memiliki banyak pilihan pemain di bawah mistar.

"Kami datangkan Syahrul untuk menambah kedalaman skuat dan menciptakan persaingan yang sehat diantara penjaga gawang. Syahrul juga memiliki pengalaman baik di klub maupun Timnas," ungkap pelatih kiper PSIS, I Komang Putra pada Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Profil Fernandinho, Eks Pemain Badak Lampung Gabung PSIS Semarang

2. Supaya penjaga gawang banyak pilihan

Penjaga Gawang Timnas Syahrul Trisna Merapat ke PSIS SemarangPenjaga gawang PSIS Semarang, Syahrul Trisna. (Dok. PSIS)

Kehadiran Syahrul Trisna ini sekaligus untuk mengantisipasi kalau Adi Satryo mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menambahkan, bahwa pihak manajemen sepakat supaya penjaga gawang banyak pilihan dan menciptakan persaingan yang sehat.

"Tim pelatih mengusulkan penambahan penjaga gawang dan mereka langsung berburu yang akhirnya dapat Syahrul. Kami pun langsung menyetujui karena di posisi penjaga gawang supaya lebih banyak pemain yang siap main. Selamat datang Syahrul dan semoga bisa berkontribusi membawa PSIS berprestasi musim ini," tuturnya.

3. Syahrul pernah perkuat timnas di kualifikasi Piala Dunia

Penjaga Gawang Timnas Syahrul Trisna Merapat ke PSIS SemarangPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin jelang International Match RCTI Sport, Kamis (23/5/2024). (dok. PSIS)

Syahrul sendiri terakhir memperkuat Persikabo sejak tahun 2017. Ia beberapa kali mendapat panggilan Timnas dan terakhir penjaga gawang berusia 28 tahun ini bergabung bersama skuat Garuda di ajang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia saat Timnas menghadapi Vietnam Bulan Maret lalu.

Syahrul di PSIS akan diikat kontrak selama satu musim ke depan.

Baca Juga: Sudi Abdallah, Striker Timnas Burundi yang Digaet PSIS Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya