Psikologis Pemain PSIS Semarang Sempat Down Gegara Liga 1 2021 Ditunda

Program latihan dibuat supaya pemain PSIS antusias

Semarang, IDN Times - Penundaan kompetisi Liga 1 2021 sempat membuat psikologis pemain PSIS Semarang down. Saat ini asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengajak semua penggawa tim untuk tetap fokus menghadapi kompetisi walaupun ada perubahan waktu pertandingan.

1. PSIS belum bertanding pekan ini

Psikologis Pemain PSIS Semarang Sempat Down Gegara Liga 1 2021 DitundaANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Imran mengatakan, seharusnya dalam pekan ini Laskar Mahesa Jenar sudah harus bertempur untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2021. Namun, berdasarkan rilis dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengikuti arahan pemerintah, pekan ini baru dimulai tiga pertandingan.

‘’Dan dalam tiga pertandingan tersebut, PSIS belum bertanding pekan ini. Kendati demikian, Wallace Costa dkk harus tetap fokus mempersiapkan kompetisi semaksimal mungkin meski hingga hari ini jadwal untuk tim belum keluar,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: 4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 

2. Persiapan menjadi lebih panjang karena penundaan Liga 1 2021

Psikologis Pemain PSIS Semarang Sempat Down Gegara Liga 1 2021 DitundaTim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Menurut Imran, situasi seperti sekarang merupakan tantangan bagi dirinya dan juga pemain.

‘’Ada positif negatifnya kami belum main minggu ini. Positifnya persiapan lebih panjang. Negatifnya ya psikologis pemain agak sedikit down pasti ada,’’ tuturnya. 

Meskipun demikian, saat ini yang dibutuhkan tim PSIS adalah fokus menatap kompetisi dan menyiapkan permainan yang terbaik. 

3. Pelatih buat program latihan yang lebih bersemangat

Psikologis Pemain PSIS Semarang Sempat Down Gegara Liga 1 2021 DitundaAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury. IDN Times/PSIS Semarang

Untuk membangkitkan semangat para pemain, pelatih membuat program latihan yang sebisa mungkin membuat para pemain menikmati dan antusias menghadapi kompetisi.

“Supaya mereka tetap antusias dan enjoy, diubah tuh pola latihan. Mereka harus tetap happy dan suasana latihan dibuat tidak tegang. Santai namun tetap serius,” tandasnya.

Baca Juga: Liga 1 Gak Jelas, Coach Dragan Djukanovic Hengkang dari PSIS Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya