Comscore Tracker

4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 

Gandeng apparel RIORS sebagai sponsor

Semarang, IDN Times - PSIS resmi merilis jersey baru yang akan dipakai pada kompetisi Liga 1 2021. Merek RIORS pun kembali menjadi sponsor apparel resmi untuk klub sepak bola asal Kota Semarang itu pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

1. RIORS luncurkan jersey PSIS dengan teknologi terbaru

4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Adapun, yang spesial pada tahun 2021 ini RIORS meluncurkan jersey PSIS Semarang dengan teknologi terbaru yang telah dikembangkan selama kurun waktu tiga tahun. Bahkan, teknologi yang disematkan pada seragam resmi tim Laskar Mahesa Jenar itu memiliki kelebihan sebagai berikut. 

Pertama, jersey tim utama PSIS Semarang memakai teknologi Movecularknit. Vice President RIORS, Yudhi Setiawie menjelaskan, teknologi tersebut berasal dari bahan kain polyester yang dikembangkan khusus oleh RIORS Innovation Teams (RITS) untuk memahami bagaimana desain Threefold Function berfungsi tiga kali lebih baik dari bahan polyester lainnya. 

‘’Hal ini merupakan langkah awal bagi brand jersey buatan Indonesia untuk menjadi kompetitor dengan merek global lainnya,’’ tuturnya melalui keterangan resmi, Rabu (25/8/2021).

2. Sematkan teknologi Movecularknit yang sesuai dengan struktur anatomi tubuh

4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 Pemain PSIS Semarang mengenakan jersey buatan RIORS. (dok. PSIS Semarang)

Adapun fungsi dari Threefold Function sendiri antara lain, 3D Knit Pattern For Game, Heat Breaker, dan Muscularstrain.

“Pada intinya teknologi Movecularknit ini telah dikembangkan dan ditempatkan pada struktur anatomi tubuh manusia yang diaplikasikan melalui pola-pola rajut yang memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing,” jelas Yudhie.

Sementara itu, Brand Manager Retail and Marketing RIORS, Francisco Dhamma mengatakan, bahwa untuk jersey latihan, mereka akan menampilkan teknologi Drynier seperti jersey PSIS musim lalu.

Baca Juga: Liga 1 Gak Jelas, Coach Dragan Djukanovic Hengkang dari PSIS Semarang

3. Teknologi drynier pada jersey cocok untuk kultur iklim tropis

4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

“Selain teknologi Movecularknit, kami juga memberikan teknologi Drynier pada bahan jersey training PSIS. Teknologi ini menyerap keringat melalui proses evaporasi dengan lebih cepat, ringan dan sangat sesuai dengan kultur iklim tropis di Indonesia,’’ tuturnya.

RIORS pun bakal memproduksi semua peralatan olahraga mulai dari official tim, tim utama, tim akademi, hingga tim sepak bola wanita. Tidak hanya mendukung peralatan olahraga para pemain, RIORS juga akan memproduksi semua kebutuhan lifestyle wear bagi para penggawa tim Laskar Mahesa Jenar.

‘’Dalam kurun waktu empat tahun kami telah membuktikan bahwa merek RIORS telah melekat tidak hanya bagi pemain PSIS, tapi juga pecinta sepak bola Jawa Tengah khususnya suporter PSIS Semarang. Sehingga, ini tak hanya soal kebutuhan tim, namun segala produk terkait PSIS juga akan kami pasarkan karena minat yang tinggi dari fans PSIS. Adapun, produk official PSIS Semarang dapat dibeli di RIORS Store dan Official PSIS Store,’’ kata Francisco.

4. Merek RIORS nyaman dipakai untuk olahraga dan aktivitas sehari-hari

4 Kelebihan Jersey Baru PSIS Semarang di Liga 1 2021 Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menuturkan bahwa kerja sama RIORS dan PSIS selama ini memang berjalan baik. Ia juga memuji bahwa produk dari RIORS dari tahun ke tahun selalu sesuai ekspektasi dan cukup nyaman untuk dikenakan baik untuk berolahraga maupun beraktivitas sehari-hari.

“Kerja sama yang sudah terjalin selama empat tahun antara PSIS dan RIORS merupakan kerja sama yang sangat profesional. RIORS telah membuktikan komitmen profesionalnya kepada kami, walau dalam kondisi pandemik saat ini mereka tetap mensupport kebutuhan tim kami. Secara kualitas produk, mereka sejauh ini masih menjadi kualitas brand lokal terbaik di Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Gelandang Bali United Reza Irfana Resmi Gabung ke PSIS Semarang 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya