PSIS Kalah Lawan Persipura, Imran: Konsentrasi Jadi Kelemahan Kami  

Aqsha Saniskara berhasil catatkan gol pertama untuk PSIS

Surakarta, IDN Times - PSIS Semarang harus menerima kekalahan dalam laga melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/12/2021). Atas kekalahan tersebut tim pelatih Laskar Mahesa Jenar melakukan evaluasi pertandingan. 

1. Imran Nahumarury berikan apresiasi pada para pemain PSIS

PSIS Kalah Lawan Persipura, Imran: Konsentrasi Jadi Kelemahan Kami  Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury memimpin latihan pemain PSIS untuk menghadapi laga Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengakui kekalahan saat melawan tim Mutiara Hitam tersebut. Pihaknya mengucapkan selamat kepada Persipura Jayapura.

‘’Sejak awal saya selalu bilang bahwa setiap laga di Liga 1 2021/2022 ini tidak mudah. Pada pertandingan kali ini konsentrasi menjadi kelemahan kita. Hal itu sudah kami antisipasi dalam dua pertandingan terakhir. Jika ingin mencetak gol ya harus konsentrasi, tapi itulah sepak bola,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual usai pertandingan.

Kendati tidak mendapatkan hasil yang ideal dengan skor 1-2, pelatih asal Maluku itu sangat mengapresiasi para pemain PSIS yang bekerja keras dalam laga pekan ke-17 tersebut.

‘’Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya buat pemain saya. Luar biasa mereka walau aspek skor tidak ideal begitulah sepak bola. Saya ambil tanggung jawab saya dan sekali lagi selamat buat pemain saya hari ini sangat baik,’’ tuturnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Menang Lawan Persita, Jonathan dan Bruno Jadi Bintang

2. Tim pelatih akan lakukan persiapan untuk seri selanjutnya

PSIS Kalah Lawan Persipura, Imran: Konsentrasi Jadi Kelemahan Kami  Pertandingan PSIS Semarang melawan Persipura Jayapura di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/12/2021). (dok. PSIS Semarang)

Selanjutnya, tim pelatih PSIS akan melakukan evaluasi untuk menatap seri atau putaran Liga 1 2021/2022 berikutnya. Upaya itu agar pada putaran ke depan tim asuhannya menjadi lebih siap.

‘’Tiap seri selalu ada evaluasi, di putaran berikutnya nanti saya akan push tim ini, mana yang diperbaiki mana yang ditambah sehingga putaran ke depan jadi lebih siap,’’ ujarnya.

Imran pun mengakui, bahwa ia bukan orang yang mudah merasa puas dengan hasil yang ada. Ia pun mengakui tantangan ke depan akan lebih berat lagi.

‘’Maka sekarang kita lupakan series ketiga ini dan perbaiki untuk series keempat. Setelah ini saya akan berikan libur beberapa hari untuk para pemain agar mereka refresh dan siap menatap pertandingan berikutnya,’’ tandasnya.

3. Aqsha bersyukur diberi kesempatan bermain lawan Persipura

PSIS Kalah Lawan Persipura, Imran: Konsentrasi Jadi Kelemahan Kami  Pemain muda PSIS Semarang, Aqsha Saniskara membawa Laskar Mahesa Jenar unggul di babak pertama dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, pada laga PSIS melawan Persipura, pemain muda Laskar Mahesa Jenar, Aqsha Saniskara berhasil mencetak gol pertamanya.

Pada akhir pertandingan pemain berusia 21 tahun ini bersyukur atas pencapaian yang ia raih. Selain itu, semua pemain juga bisa menyelesaikan pertandingan malam ini walaupun hasilnya tidak maksimal. Namun, perlu diakui bahwa para pemain PSIS sudah melakukan yang terbaik.

‘’Alhamdulillah, ini rejeki dari Allah, saya berterima kasih pelatih sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk turun ke lapangan di pertandingan kali ini,’’ katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang vs Persipura, Laskar Mahesa Jenar Optimis 3 Poin

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya