PSIS Semarang Menang Lawan Persita, Jonathan dan Bruno Jadi Bintang

PSIS raih 3 poin dengan skor 3-2

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akhirnya meraih tiga poin setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga Liga 1 2021/2022. Pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Selasa (7/12/2021) petang itu berjalan sengit selama 90 menit.

1. Gol Jonathan bawa PSIS unggul di babak pertama

PSIS Semarang Menang Lawan Persita, Jonathan dan Bruno Jadi BintangPemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana berhasil membobol gawang Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS)

Laskar Mahesa Jenar unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol dua yang dicetak Jonathan Cantillana pada menit ke-28 dan ke-36.

Permainan dengan tempo cepat ditunjukkan kedua tim selama babak pertama berlangsung. Sebelum mencetak gol, Jonathan berusaha memecah konsentrasi dan pertahanan lawan.

Ia nyaris mencetak gol pada menit ke-5, 9, dan 23 lewat tendangan bebas. Namun, akhirnya pemain asal Palestina ini membobol gawang Persita pada menit ke-28 dari luar kotak penalti.

Baca Juga: PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 

2. Persita menyusul ketertinggalan dengan gol Andre Agustiar

PSIS Semarang Menang Lawan Persita, Jonathan dan Bruno Jadi BintangPertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (7/12/2021). (dok. PSIS Semarang)

Tidak butuh waktu lama, gelandang PSIS ini kembali mencetak gol lewat tandukan keras pada menit ke-36 dengan memanfaatkan umpan dari Frendi Saputra. Hingga akhir babak pertama skor PSIS versus Persita 2-0.

Selepas tertinggal 2-0, pada babak kedua Persita mencoba meningkatkan serangan melalui umpan-umpan jauh. Pertandingan pun semakin panas dan Pendekar Cisadane berhasil mencetak gol lewat Andre Agustiar pada menit ke-46 dan membuat skor pertandingan menjadi 2-1.

Pertandingan semakin seru dan menegangkan dan Persita masih memiliki banyak peluang untuk membobol gawang PSIS. Hingga akhirnya pada menit ke-63 Andre Gustiar kembali mencetak gol di gawang yang dijaga kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

3. Gol Bruno Silva bungkam Persita

PSIS Semarang Menang Lawan Persita, Jonathan dan Bruno Jadi BintangPemain PSIS Semarang, Bruno Silva setelah membobol gawang Persita Tangerang di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (7/12/2021). (dok. PSIS)

Tak ingin kehilangan poin untuk menentukan kemenangan, Bruno Silva membobol gawang Persita pada menit ke-68 dan membawa PSIS Semarang kembali unggul menjadi 3-2.

Kemenangan ini membuat PSIS berhasil meraih tiga poin dan naik satu peringkat ke posisi enam menggeser Borneo FC dengan koleksi 27 poin. Sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Persita Tangerang yang tertahan di posisi delapan.

Baca Juga: PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Tim Kuda Hitam Persita Tangerang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya