PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Tim Kuda Hitam Persita Tangerang 

Wallace Costa absen akibat akumulasi kartu

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Persita Tangerang di laga pekan ke-16 di Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Selasa (7/12/2021). Laskar Mahesa Jenar kembali bangkit setelah kalah melawan PSS Sleman pada pertandingan pekan sebelumnya. 

1. Pelatih PSIS analisis permainan Persita

PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Tim Kuda Hitam Persita Tangerang Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman di Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengaku anak buahnya siap menghadapi pertandingan versus Persita Tangerang. Pihaknya juga sudah menganalisis permainan Persita Tangerang sekaligus melakukan evaluasi kesalahan pertandingan sebelumnya.

"Satu yang patut disyukuri dalam menghadapi pertandingan melawan Persita. Beberapa pemain penting kami sudah kembali," ungkapnya dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (6/12/2021).

Terkait kekuatan lawan, tim pelatih PSIS tidak bisa meremehkan Pendekar Cisadane karena mereka adalah tim kuda hitam di Liga 1 2021/2022. Sepanjang seri 1 dan 2, lanjut Imran, Persita Tangerang memiliki statistik kemenangan yang cukup lumayan.

"Saya selalu bilang ke para pemain kalau tim Liga 1 kekuatannya merata. Jadi tidak boleh ada yang anggap remeh dan selalu kerja keras," jelasnya. 

Baca Juga: PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 

2. Pemain dan pelatih PSIS siap menang

PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Tim Kuda Hitam Persita Tangerang Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury di sela latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Belajar dari kekalahan saat melawan PSS Sleman, Imran menekankan kepada para pemain agar bisa bangkit kembali. Sebab, pertandingan yang sudah terlewat tak perlu diingat berlebihan, melainkan menjadi bahan evaluasi.

"Intinya kami sudah siap dan semua pemain dan pelatih ingin menang dalam pertandingan besok,’’ katanya.

3. Wallace Costa tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning

PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Tim Kuda Hitam Persita Tangerang Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa merayakan kemenangan di babak pertama saat melawan Persikabo 1973 di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021). (dok. PSIS)

Kendati demikian, saat melawan Persita nanti PSIS bakal kehilangan pemain penting di lini belakang, yakni Wallace Costa. Kapten Laskar Mahesa Jenar itu absen dalam laga karena akumulasi kartu kuning.

Untuk diketahui, saat ini PSIS Semarang ada di peringkat ke-7 dengan 24 poin. PSIS telah mengalami enam kemenangan, enam hasil imbang dan tiga kekalahan.

Baca Juga: PSIS Kalah Lawan PSS Sleman, Imran: Kewalahan Tanpa Bruno dan Jonathan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya