Comscore Tracker

PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 

PSIS masih tertahan di posisi ke-5 klasemen

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui kekalahan saat melawan PSS Sleman pada pertandingan di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021). Hingga akhir laga PSS Sleman berhasil unggul dengan skor 2-1.

1. PSIS unggul di babak pertama

PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (dok. PSIS Semarang)

Meski akhirnya kalah, PSIS sempat unggul di awal pertandingan. Pada babak pertama baru saat laga berjalan enam menit, Laskar Mahesa Jenar sudah bisa membuka keunggulan melalui gol indah Septian David Maulana.

Pemain bernomor punggung 29 itu mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan PSS. Bola itu tidak bisa dijangkau oleh kiper PSS, Miswar Saputra sehingga membuahkan gol untuk PSIS. 

Namun, PSS tak butuh waktu lama untuk menyusul ketertinggalan atas skor 1-0 itu. Sepuluh menit kemudian pemain Elang Jawa, Juninho mampu membalas dengan membobol gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra.

Baca Juga: Flavio Beck Kembali Gabung PSIS Semarang, Perkuat Tim di Liga 1 2021

2. Pelatih PSIS ganti 2 pemain di babak kedua

PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury memimpin latihan pemain PSIS untuk menghadapi laga Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Setelah mendapatkan skor imbang, kedua tim baik PSIS maupun PSS terus melakukan tekanan ke area pertahanan lawan. 

Bahkan, pelatih kepala PSIS, Imran Nahumarury mengganti pemain di tengah pertandingan babak kedua. Dia menarik Ryan Ardiansyah dan Reza Irfana kemudian memasukkan Komarudin dan Eka Setiawan untuk menggantikan dua pemain tersebut. 

Tapi ternyata, strategi Imran kurang berjalan mulus. Gawang PSIS justru kebobolan pada menit ke-67 melalui tendangan Aaron Evans.

3. PSIS kalah lawan PSS Sleman

PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 Pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Pada sisa babak kedua PSIS berjuang keras ingin menyamakan skor agar seimbang. Akan tetapi, tidak ada bola yang berhasil masuk ke gawang lawan. 

Akhirnya, PSIS hanya berhasil meraih satu poin dan tetap berada di posisi ke-5 dengan total 24 poin di klasemen sementara Liga 1 2021. Sedangkan, PSS Sleman naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 19 poin. 

Baca Juga: Siap Duel Lawan PSS Sleman, Pemain PSIS Semarang Fokus Asah Taktikal  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya