PSIS Semarang Akui Keunggulan PSM Makassar, Kalah 1-3  

Mahesa Jenar tak mampu kejar ketertinggalan

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSM Makassar pada laga tandang di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024). Mahesa Jenar dibantai Juku Eja pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 dengan skor akhir 1-3.

PSIS Semarang unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Tri Setiawan pada menit ke-29. Gol di babak pertama itu berasal dari umpan manis Taisei Marukawa yang berhasil dimanfaatkan Tri Setiawan.

Setelah kebobolan, PSM Makassar mengejar ketertinggalan. Meski melakukan serangan tapi pertandingan berjalan dengan tensi sedang. PSM mempunyai beberapa peluang tapi masih belum berbuah gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0, unggul PSIS Semarang atas PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar membalikkan keadaan lewat gol Kenzo Nambu pada menit ke-58 dan Yakob Sayuri di menit ke-60.

Gol pertama Juku Eja melalui Kenzo Nambu berasal dari tendangan bebas yang tidak bisa diamankan oleh kiper PSIS, Rizky Darmawan. Sepakannya meluncur ke tiang atas gawang PSIS dan memantul ke dalam gawang.

Kemudian, PSM kembali mencetak gol dua menit berselang. Pemain Timnas, Yakob Sayuri melakukan sepakan keras ke arah gawang Mahesa Jenar dan tidak dapat ditepis oleh Rizky Darmawan.

Mendekati babak kedua berakhir, Yakob Sayuri kembali mencetak gol pada menit ke-82. Yakob berhasil menembus pertahanan PSIS Semarang dan menceploskan bola ke gawang Rizky Darmawan.

Setelah tiga gol dicetak lawan, PSIS belum bisa mengejar ketertinggalan. Hingga akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-3, PSIS kalah melawan PSM Makassar.

Baca Juga: Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya