PSIS Semarang Antusias Curi Poin Penuh di Laga Lawan Barito Putera

Sudah lakukan persiapan maksimal

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu Barito Putera pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (29/3/2024) malam. Pada laga tandang tersebut Laskar Mahesa Jenar antusias untuk meraih poin penuh.

1. Barito Putera punya kualitas bagus

PSIS Semarang Antusias Curi Poin Penuh di Laga Lawan Barito PuteraPelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius hadir dalam jumpa pers jelang laga PSIS Semarang VS Barito Putera, Kamis (28/3/2024). (dok. PSIS)

Upaya mencuri tiga poin di kandang Laskar Antasari ini demi untuk menjaga posisi di empat besar klasemen. Adapun, saat ini posisi PSIS berada di peringkat ke-5 dengan perolehan 46 poin. 

Kendati demikian, Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, semua tim di Liga 1 ini tidak mudah dikalahkan termasuk Barito Putera. Apalagi, Barito Putera memiliki kualitas atau materi pemain yang bagus. 

"Di Liga 1 tidak ada pertandingan yang mudah. Kami akan main away, dan Barito Putera punya banyak pemain bagus mulai dari Renan Alves, Tocantins, Murillo, Mike Ott, saya juga suka Bayu Otto. Mereka sangat berkualitas, akan menjadi laga yang sulit," ungkapnya dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (28/3/2024) malam.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, PSIS Semarang Boyong 21 Pemain ke Yogyakarta

2. Kerahkan kekuatan untuk menang

PSIS Semarang Antusias Curi Poin Penuh di Laga Lawan Barito PuteraPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga lawan Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Namun, Laskar Mahesa Jenar sudah melakukan persiapan yang maksimal. Sebab, PSIS ingin kembali bangkit setelah kalah lawan Persis di pertandingan sebelumnya. 

"Kami besok harus bangkit setelah kekalahan sebelumnya. Seminggu ini kami sudah lakukan persiapan secara maksimal. Sejauh ini kami memang masih punya kendala dalam perjalanan baik laga kandang maupun tandang. Tapi pertandingan besok kami akan kerahkan segala upaya karena kemenangan penting untuk mengembalikan kepercayaan diri,’’ jelasnya. 

3. Siapkan strategi dan taktik

PSIS Semarang Antusias Curi Poin Penuh di Laga Lawan Barito PuteraPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga lawan Barito Putera di BRI Liga 1 2023/2024 (dok. PSIS)

Tim pelatih PSIS pun sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi Barito Putera. Terutama, untuk menyerang pertahanan lawan. 

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Haykal Alhafiz menyampaikan, ia dan teman-temannya siap menghadapi Barito Putera dengan mematuhi instruksi pelatih. 

"Kami siap melakukan instruksi pelatih. Misinya tetap mencuri poin penuh dan mengamankan empat besar," imbuhnya.

Baca Juga: 8 Potret Panser Biru Semangati PSIS Latihan Jelang Lawan Barito Putera

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya