Comscore Tracker

PSIS Semarang Berhasil Amankan Posisi, Menang 2-1 Lawan Persik Kediri 

Mahesa Jenar di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mengalahkan Persik Kediri dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8/2022). Kemenangan ini membuat Mahesa Jenar di klasemen sementara aman di peringkat ke-7.

1. Fredyan Wahyu PSIS cetak gol di babak pertama

PSIS Semarang Berhasil Amankan Posisi, Menang 2-1 Lawan Persik Kediri Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di BRI Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8/2022). (Instagram/@psisofficial))

Pada laga kandang tersebut PSIS Semarang mencetak dua gol yang disumbang oleh Fredyan Wahyu di menit ke-27 dan Jonathan Cantillana di menit ke-58. Sedangkan, gol tunggal Persik Kediri dicetak oleh Riyatno Abiyoso pada menit ke-56. 

Sepanjang babak pertama PSIS Jenar sudah menekan pertahanan Persik Kediri. Lini depan Mahesa Jenar pun berusaha menguasai bola dan melakukan serangan ke kubu Macan Putih. 

Jonathan Cantillana memiliki kesempatan pada menit ke-8 lewat tendangan bebas. Namun, belum berhasil karena dihalau lini belakang Persik Kediri. 

Dewangga pun mendapat peluang pada menit ke-24, tapi masih gagal. Hingga akhirnya pada menit ke-26 kebuntuan PSIS terpecahkan lewat gol dari Fredyan Wahyu. 

Baca Juga: Pemain PSIS Didera Cedera, Fortes dkk Siap Main Lawan Persik Kediri?

2. Skor babak pertama 1-0

PSIS Semarang Berhasil Amankan Posisi, Menang 2-1 Lawan Persik Kediri Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Pesepak bola yang akrab disapa Ucil itu menerima bola liar dari tendangan bebas Dewangga yang ditepis Kartika Aji. Tendangan dari pojok kanan itu berbuah gol manis di gawang Persik Kediri. Atas gol tersebut PSIS Semarang unggul 1-0 dari Persik Kediri. 

Pada sisa babak pertama antara PSIS dan Persik tidak ada lagi yang mendulang gol. Sehingga 45 menit pertama hasil masih 1-0 unggul PSIS. 

Memasuki babak kedua, PSIS masih panas untuk menambah gol dan Persik Kediri juga ingin mengejar ketertinggalan. Permainan semakin sengit di babak tersebut. 

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengganti sejumlah pemain dengan menarik Hari Nur dan menggantikan dengan Wawan Febrianto di awal pertandingan babak kedua. 

3. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 unggul PSIS

PSIS Semarang Berhasil Amankan Posisi, Menang 2-1 Lawan Persik Kediri Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di pekan ke-23 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada menit ke-56 Persik Kediri lewat Riyatno Abiyoso berhasil membobol gawang PSIS yang dijaga Redondo. Namun, tidak menunggu lama dengan skor imbang 1-1, Jonathan Cantillana membalas gol di gawang Persik pada menit ke-57. 

Skor pun berubah menjadi 2-1, unggul Mahesa Jenar atas Macan Putih. Jelang akhir babak kedua, Sergio kembali mengganti sejumlah pemain dengan memasukkan Eka Febri menggantikan Delfin Rumbino dan menarik Dewangga dengan Guntur Triaji. 

Pada menit terakhir Renan Silva hendak membobol gawang PSIS, tapi berhasil diselamatkan Redondo. Kemudian, Persik terus mengejar ketertinggalan. M Ridwan memiliki peluang emas mencetak gol di gawang PSIS tetapi gagal.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tidak berubah masih 2-1. Atas hasil tersebut PSIS berhasil memenangkan pertandingan dan mengamankan posisi di klasemen sementara di Liga 1 2022 dengan berada di peringkat ke-7.

Baca Juga: Cek! Cara Beli dan Harga Tiket Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri  

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya