PSIS Semarang Jaga Performa Jelang Hadapi Bali United

Mahesa Jenar ingin pertahankan posisi di 4 besar klasemen

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang siap menghadapi Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Jumat (8/3/2024) pukul 19.00 WIB. Pada laga tandang tersebut Laskar Mahesa Jenar berupaya untuk tampil maksimal demi mempertahankan posisi di empat besar klasemen. 

1. Minta pemain jaga performa

PSIS Semarang Jaga Performa Jelang Hadapi Bali UnitedPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ia berpesan kepada para pemain agar menjaga performa. Sebab, tidak dipungkiri saat ini timnya dihadapkan dengan kelelahan di tengah padatnya jadwal pertandingan.

‘’Pertandingan melawan Bali United ini adalah laga keempat dalam lima belas hari ini dan tentu saja ini semua cukup menguras tenaga,’’ ungkapnya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (7/3/2024).

Selain padatnya jadwal pertandingan, PSIS juga dihadapkan pada perjalanan untuk melakoni laga. Sebab, laga kandang PSIS digelar di luar kota dan demikian juga saat menjalani laga tandang.

Baca Juga: 2 Pemain PSIS Perkuat Timnas Kualifikasi Piala Dunia, Cek Namanya

2. Fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain

PSIS Semarang Jaga Performa Jelang Hadapi Bali UnitedPSIS Semarang dalam laga menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

‘’Kami banyak melakukan traveling dan juga pertandingan. Pasti melelahkan tapi kami mencoba terus berlatih semaksimal mungkin untuk laga berikutnya," ujar Gilbert.

Kendati demikian, Laskar Mahesa Jenar juga berupaya untuk mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara.

"Saya kira tidak ada yang mengira PSIS akan berada di empat besar. Kami selalu berjuang. Kami tidak melihat klasemen, tapi kami fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain," jelas pelatih asal Malta itu.

Meski demikian, Gilbert mengaku bersyukur karena memiliki skuat yang baik, entah dari pemain maupun staf pelatih.

3. Riyan antusias raih 3 poin

PSIS Semarang Jaga Performa Jelang Hadapi Bali UnitedBali United dalam laga menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

"Kami selalu bekerja sama, mencari strategi terbaik di setiap pertandingan, saya senang sampai saat ini karena performa yang cukup baik. Besok kami akan coba lagi dan hasil akan mengikuti," tandasnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Riyan Ardiansyah mengatakan, ia antusias dengan pertandingan melawan Bali United. Ia bersama kawan lainnya akan berupaya keras untuk meraih tiga poin agar mempertahankan klasemen.

"Tentu sangat antusias untuk laga besok. Intinya kami sudah menyiapkan diri dan menjalankan instruksi pelatih untuk bisa meraih tiga poin," tuturnya..

Baca Juga: Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya