PSIS Semarang Kalah Lawan Persis Solo di Derby Jateng, Skor Akhir 0-2 

Mahesa Jenar tak punya peluang bobol gawang Persis Solo 

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang gagal mempersembahkan kemenangan saat melawan Persis Solo di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (17/3/2024) malam. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Batakan Balikpapan itu Laskar Sambernyawa menang dengan skor akhir 2-0.

PSIS bermain dengan hati-hati di awal babak pertama. Namun, pada menit ke-5 Persis Solo sudah memberi kejutan dengan membobol gawang Mahesa Jenar melalui pemain Moussa Sidibe.

Setelah kebobolan PSIS Semarang berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-12, Mahesa Jenar mendapat peluang untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas Septian David, sayangnya belum berbuah gol di gawang Persis.

PSIS berusaha mendominasi pertandingan, tapi para pemain kesulitan menembus pertahanan Laskar Sambernyawa.

Setelah itu, Moussa Sidibe berhasil melakukan brace, pemain asing asal Mali itu mencetak gol kedua di gawang Adi Satryo pada menit ke-21.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 2-0 unggul Persis atas PSIS.

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS melakukan pergantian pemain yakni mengganti Barnabas Sobor dengan Syiha Buddin. Demikian juga, Persis Solo juga mengganti pemain Gavin Kwan dengan Shulton Fajar.

Mahesa Jenar mencoba menguasai permainan dengan menyerang pertahanan Persis. Namun, belum ada gol untuk PSIS di babak kedua ini. Hingga laga berlangsung 90 menit, PSIS tak bisa mencetak gol.

Akhirnya sampai wasit meniupkan peluit panjang, Derby Jateng berakhir dan dimenangkan oleh Persis Solo atas PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Atas hasil tersebut PSIS Semarang terlempar dari peringkat ke-4 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: PSIS Semarang Bidik Kemenangan di Derby Jateng Lawan Persis Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya