PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya 

Banyak klub yang mengincar Gali

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali memperpanjang kontrak salah satu pemain andalannya. Setelah Alfeandra Dewangga, kali ini manajemen Mahesa Jenar mengikat Gali Freitas dengan kontrak selama dua musim. 

1. Kontrak Gali diperpanjang hingga 2026

PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya 

Pemain asing asal Timor Leste itu kini memiliki kontrak kerja sama profesional dengan PSIS Semarang hingga tahun 2026.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menerangkan, bahwa Gali Freitas diperpanjang karena kontribusinya selama ini untuk tim. Gali Freitas dinilai oleh tim pelatih dan manajemen mampu memberikan warna yang berbeda untuk PSIS.

"Setelah Dewangga, hari ini kami umumkan perpanjangan kontrak profesional antara PSIS dan Gali Freitas selama dua tahun atau hingga 2026,’’ ungkapnya, Senin (12/2/2024).

Untuk diketahui, PSIS merekrut Gali Freitas pada awal musim. Lalu, selama musim berjalan Gali mampu menunjukkan performa terbaiknya dan membuat PSIS tak ragu untuk menyodorkan perpanjangan kontrak untuk pria asal Timor Leste itu.

‘’Semoga ke depan Gali mampu tampil lebih baik dan gas terus Gali sampai PSIS juara," tutur Yoyok.

Baca Juga: Alasan PSIS Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga

2. Butuh perjuangan memperpanjang kontrak Gali

PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya Carlos Fortes (kiri) dan Gali Freitas (kanan) (twitter.com/psisfcofficial)

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati mengatakan, bahwa proses untuk memperpanjang kontrak Gali sama seperti Dewangga kemarin, yakni membutuhkan perjuangan.

Pasalnya, tak dipungkiri banyak klub juga berminat mengontrak atau membayar transfer fee untuk Gali Freitas yang tampil moncer bersama PSIS.

"Prosesnya butuh perjuangan juga sama seperti Dewangga kemarin. Banyak klub yang menggoda Gali baik dari dalam maupun luar negeri, alhamdulillah antara PSIS dan Gali saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2026. Gali hatinya juga di PSIS sehingga PT. Mahesa Jenar Semarang tak ragu untuk menyodorkan kontrak selama dua tahun," jelasnya.

3. Gali senang bermain di PSIS

PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya Pertandingan PSIS Semarang melawan Madura United di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (16/12/2023). (dok. PSIS)

Selama memperkuat PSIS, Gali Freitas telah bermain sebanyak 23 kali dari 24 matchweek yang telah dijalani oleh Laskar Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/24.

Ia hanya absen sekali karena akumulasi kartu kuning. Sementara catatan golnya, ia telah berhasil mencetak 9 gol dan 4 kali melakukan assist.

Gali Freitas sendiri mengaku, cukup bahagia bermain untuk PSIS sehingga ia tak ragu untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak.

"Saya sangat bahagia di sini. Semuanya mau kerja keras bareng untuk tim dan saya sendiri akan berjuang lebih maksimal lagi untuk PSIS supaya mimpi kita untuk juara bisa terwujud," katanya.

Baca Juga: PSIS Semarang Gilas Arema FC, Gilbert Agius Banggakan Riyan Ardiyansah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya