PSIS Semarang Rekrut Winger Baru Rifky Suryawan, Ini Kelebihannya

Pernah bermain di PSS Sleman dan Barito Putera

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang terus mengumumkan pemain baru untuk melengkapi skuat menjelang kompetisi Liga 1 2023/2024. Kali ini mantan pemain Barito Putera, Rifky Suryawan resmi bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar.

1. Untuk menambahkan kedalaman skuat di posisi winger

PSIS Semarang Rekrut Winger Baru Rifky Suryawan, Ini KelebihannyaPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Pesepak bola berusia 27 tahun itu akan ditempatkan pada posisi sayap atau winger.

Selain pernah tergabung dalam skuat Barito Putera, Rifky juga pernah memperkiat PSS Sleman.

Baca Juga: Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang 

2. Pelatih kepala PSIS ikut menilai

PSIS Semarang Rekrut Winger Baru Rifky Suryawan, Ini KelebihannyaPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Rifky Suryawan didatangkan manajemen PSIS untuk menambah kedalaman skuat di posisi winger.

"Hari ini kami umumkan Rifky Suryawan sebagai rekrutan terbaru PSIS. Rifky kami datangkan supaya pilihan pelatih di posisi winger semakin beragam dalam mengarungi panjangnya kompetisi Liga 1 musim depan," katanya, Kamis (11/5/2023).

Ada sejumlah alasan manajemen PSIS Semarang memilih Rifky untuk diposisikan sebagai winger. Keputusan itu juga berdasarkan penilaian pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius.

3. Rifky punya kelebihan dominan pakai kaki kiri

PSIS Semarang Rekrut Winger Baru Rifky Suryawan, Ini KelebihannyaPemain PSS Sleman, Rifky Suryawan / pssleman.id

Yoyok menjelaskan, Rifky direkrut karena ketertarikan pelatih kepala Gilbert Agius pada saat laga PSS Sleman melawan PSIS Semarang. 

“Rifky dominan menggunakan kaki kiri saat bermain. Kemudian, pelatih kepala juga merekomendasikan karena Rifky mampu mencatatkan dua assist saat lawan PSIS di Jatidiri. Setelah tertarik, tim pelatih menganalisa dan menilai pemain ini cocok dengan karakter tim," tandasnya. 

Baca Juga: PSIS Semarang Bocorkan Skuat Baru yang Perkuat Liga 1 2023/2024

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya