PSIS Semarang Segera Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih Dirombak 

Pemain asing baru datang akhir bulan Mei 2023

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang segera menggelar program latihan perdana untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024. Sesuai rencana, latihan rutin akan kembali dilaksanakan pada Senin, (22/5/2023).

1. Pemain lokal dan asing dikumpulkan

PSIS Semarang Segera Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih Dirombak PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Jelang sesi latihan, PSIS akan mengumpulkan kembali para pemain baik lokal maupun asing.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pemain lokal yang masih terikat kontrak dan masuk skema serta pemain baru yang sudah dirilis akan dikumpulkan untuk masuk program latihan fisik.

‘’Lalu, untuk pemain asing lama batas maksimum kedatangan tanggal 5 Juni 2023. Sedangkan, untuk pemain asing baru akan didatangkan lebih awal sekitar akhir Mei 2023. Mereka (red: pemain asing) akan mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu. Apabila lolos langsung dikontrak dan diikutkan latihan fisik,’’ ungkapnya, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Winger Baru Rifky Suryawan, Ini Kelebihannya

2. Latihan dipimpin Gilbert Agius

PSIS Semarang Segera Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih Dirombak Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

Para pemain akan melakukan persiapan lebih dini untuk menguatkan fisik dan otot mereka pasca libur usai kompetisi musim lalu. Program latihan perdana tersebut akan dipimpin langsung oleh pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius.

‘’Coach Gilbert akan datang pertengahan Mei sebelum program latihan dimulai. Rencananya, dia akan langsung bekerja dengan staf pelatih lokal untuk mempersiapkan tim," kata Yoyok.

3. Staf pelatih dan medis dirombak

PSIS Semarang Segera Gelar Latihan Perdana, Tim Pelatih Dirombak Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

Untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 2023/2024, manajemen PSIS juga akan melakukan perubahan pada komposisi staf medis dan staf kepelatihan.

"Staf pelatih dan staf medis ada beberapa perubahan, kemudian akan kita rilis setelah evaluasi menyeluruh manajemen dengan head coach pada pertengahan Mei 2023," terangnya.

Kemudian terkait pertandingan pramusim, akan ditentukan pada saat rapat tim pelatih dan manajemen.

"Untuk agenda pra musim baik uji coba atau mengikuti turnamen akan kita putuskan kemudian," tandas Yoyok.

Baca Juga: Gelandang Persipal Palu Tri Setiawan Masuk Skuat PSIS Semarang 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya