PSIS Semarang Siapkan Kekuatan Baru untuk Hadapi Arema FC  

Para pemain baru akan dapat waktu bermain

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC pada pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/1/2023). Pada laga tersebut Mahesa Jenar akan menyiapkan kekuatan baru untuk melawan Singo Edan. 

1. Tim pelatih sudah daftarkan pemain baru

PSIS Semarang Siapkan Kekuatan Baru untuk Hadapi Arema FC  Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Caretaker PSIS Semarang, M Ridwan mengatakan, tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan Laskar Mahesa Jenar telah siap menghadapi Arema FC besok.

"Persiapan tim sudah final, bahkan kita juga sudah memperbaiki kekurangan dari laga-laga sebelumnya," ungkapnya pada jumpa pers sebelum laga, Jumat (20/1/2023).

Memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, PSIS juga sudah mendaftarkan para pemain baru. Sejumlah nama pesepakbola yang baru saja bergabung musim ini itu akan menjadi kekuatan baru Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Daftar Pemain Muda Baru PSIS Semarang di Lini Belakang, Masih Segar!

2. PSIS analisa kekuatan lawan

PSIS Semarang Siapkan Kekuatan Baru untuk Hadapi Arema FC  PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

‘’Pemain baru di pertandingan putaran kedua ini sudah kita daftarkan dan siap diturunkan. Hal ini karena mereka sudah bergabung jauh-jauh hari dan mengikuti latihan rutin. Adapun, rata-rata mereka bisa menjalankan semua instruksi yang tim pelatih berikan,’’ jelas Ridwan.

Untuk persiapan pertandingan melawan Singo Edan, tim pelatih Mahesa Jenar sudah menganalisa kekuatan lawan dan melakukan sejumlah antisipasi. Lalu, tugas pelatih selanjutnya adalah memberikan semangat dan menguatkan mentalitas pemain saat bertanding.

3. Para pemain optimis raih poin penuh

PSIS Semarang Siapkan Kekuatan Baru untuk Hadapi Arema FC  Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

"Selalu saya tanamkan kepada setiap anak-anak, bahwa setiap pertandingan kalian harus memenangkannya. Meski kompetisi ini tidak ada degradasi, setiap pertandingan kami tetap target menang," tandasnya.

Sementara, perwakilan dari pemain PSIS Semarang, Luthfi Kamal menyampaikan, ia dan pemain lainnya akan memberikan permainan terbaik.

"Kami akan berusaha menang dan meraih tiga poin. Kami akan semakin semangat karena bermain di hadapan para suporter PSIS,’’ katanya.

Baca Juga: Tundukkan Rans Nusantara FC, Gol Carlos Fortes Bawa PSIS Menang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya