PSIS Semarang Tanpa Pelatih, Achmad Resal Mundur, Ian Andrew di Skotlandia

Manajemen PSIS cari pelatih kepala baru

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus kehilangan sejumlah pelatih penting di dalam tim. Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSIS pada Rabu (11/1/2023).

1. Achmad Resal ajukan pengunduran diri

PSIS Semarang Tanpa Pelatih, Achmad Resal Mundur, Ian Andrew di SkotlandiaPara pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Pengunduran diri Resal telah disampaikan ke manajemen PSIS dan akan segera ditindaklanjuti.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Achmad Resal telah mundur dari posisi asisten pelatih Mahesa Jenar.

"Coach Resal mundur dari posisi asisten pelatih. Namun, dia tetap menjadi bagian PSIS dan nanti kami geser ke posisi lain. Jadi, saat ini sedang menunggu penugasan baru,’’ ungkapnya, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Kalah Lawan Bhayangkara FC, Asisten Pelatih PSIS Salahkan Pemain Ini 

2. PSIS segera cari pengganti Achmad Resal

PSIS Semarang Tanpa Pelatih, Achmad Resal Mundur, Ian Andrew di SkotlandiaGeneral Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto didampingi CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan tentang persiapan Laskar Mahesa Jenar melawan Persik Kediri di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Manajemen PSIS mengucapkan terima kasih atas dedikasi Achmad Resal yang selama ini telah mengasuh Laskar Mahesa Jenar di posisi asisten pelatih.

‘’Atas nama manajemen PSIS, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi coach Resal di posisi asisten pelatih," ujarnya.

3. PSIS juga cari pengganti Ian Andrew

PSIS Semarang Tanpa Pelatih, Achmad Resal Mundur, Ian Andrew di SkotlandiaPelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (dok. PSIS)

Adapun, dalam kondisi krisis pelatih seperti sekarang manajemen PSIS akan segera mencari pengganti Achmad Resal.

"Setelah ini kami juga akan cari secepatnya posisi asisten pelatih baru sepeninggal coach Resal," tutur Yoyok.

Sementara, tidak hanya soal posisi Achmad Resal, Yoyok Sukawi juga menerangkan posisi dari Ian Andrew Gillan selaku head coach.

"Coach Ian saat ini tengah di Skotlandia. Setelah melakukan beberapa komunikasi, kami juga akan cari pelatih kepala baru secepatnya. Untuk sementara, PSIS akan dipimpin tim pelatih yang ada," tandasnya.

Baca Juga: Gelar Laga Tunda Lawan Bhayangkara FC, Banyak Pemain PSIS Absen 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya