Comscore Tracker

PSIS Semarang vs Dewa United FC, Pelatih Sergio Alexandre Puas

PSIS di puncak klasemen sementara Group A Piala Presiden 2022

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berbagi poin dengan Dewa United FC pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). Meski berakhir dengan skor 2-2 tapi pelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre puas dengan hasil tersebut. 

1. Pelatih PSIS apresiasi kerja keras

PSIS Semarang vs Dewa United FC, Pelatih Sergio Alexandre PuasPelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre dalam jumpa pers jelang laga lawan Dewa United di Stadion Manahan Surakarta, Kamis (16/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pada pertandingan PSIS Semarang versus Dewa United FC, Laskar Mahesa Jenar mencetak dua gol dari Eka Febri dan Wahyu Prasetyo. Sedangkan, gol dari Tangsel Warriors dicetak oleh Rangga Muslim Perkasa dan Karim Rossi.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan, ia mengapresiasi kerja keras pemain.

"Meskipun kami mengubah materi tapi saya salut kepada pemain yang sudah gigih menolak kalah dan berjuang sampai akhir," ungkapnya pada jumpa pers setelah pertandingan, Jumat (17/6/2022). 

Baca Juga: Gol Wahyu Prasetyo Bikin PSIS Semarang versus Dewa United Berbagi Poin, Skor 2-2

2. Carlos Fortes sengaja dimainkan di babak kedua

PSIS Semarang vs Dewa United FC, Pelatih Sergio Alexandre PuasPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Sergio mengakui sudah merencanakan untuk mencadangkan Carlos Fortes karena ia harus melakukan rotasi untuk melihat opsi di tim Laskar Mahesa Jenar.

"Sesuai rencana, kami memang baru masukkan Fortes di babak kedua. Dari perubahan komposisi pemain itu, saya cukup puas," tuturnya. 

Kendati demikian, pelatih asing asal Brasil itu belum memastikan apakah akan melakukan rotasi atau tidak pada pertandingan melawan Persis Solo mendatang.

"Saya akan melihat kembali kondisi para pemain dalam latihan jelang menghadapi Persis Solo," katanya.

3. PSIS akan ketemu Persis Solo pekan depan

PSIS Semarang vs Dewa United FC, Pelatih Sergio Alexandre PuasPertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Dengan hasil imbang ini, PSIS Semarang kembali berada di posisi puncak klasemen sementara Group A Piala Presiden 2022. Adapun, di bawah PSIS ada PSS Sleman. 

Sementara, pemain PSIS, Aqsha Prawira mengaku bersyukur atas hasil hari ini. Apalagi, dalam pertandingan melawan Dewa United FC, PSIS sempat tertinggal lalu kemudian bisa mencetak gol lagi.

"Lapangan becek jadi kendala saat pertandingan. Namun, Alhamdulillah kami bisa raih poin meskipun hasilnya imbang," ujarnya. 

Selanjutnya, pada pekan depan PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persis Solo pada Selasa 22 Juni 2022.

Baca Juga: Modal Menang Lawan Persita, PSIS Semarang Siap Hadapi Dewa United 

Topic:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya