Comscore Tracker

Rotasi Pemain Jadi Taktik PSIS Semarang Hadapi Madura United 

Madura United akui kualitas pemain muda dan asing PSIS

Semarang, IDN Times - Pertandingan sengit antara PSIS Semarang dan Madura United pada ajang Liga 1 2021/2022 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021) pukul 18.15 WIB. Pada laga pekan kelima itu, kedua tim sama-sama menyiapkan strategi, salah satunya akan melakukan rotasi pemain. 

1. Tim pelatih PSIS akan lakukan rotasi pemain

Rotasi Pemain Jadi Taktik PSIS Semarang Hadapi Madura United Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin hadapi pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, pihaknya akan fokus pada tim dan akan merotasi sejumlah pemain untuk menghadapi Madura United.

‘’Di jadwal yang padat dan mepet ini, kami sangat fokus pada tim. Pasti ada beberapa pemain yang akan dirotasi. Besok pagi saya akan memastikan siapa saja yang main. Tapi jelas akan ada rotasi,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (28/9/2021).

Madura United bukanlah lawan yang mudah bagi Laskar Mahesa Jenar. Sebab, tim yang akan dihadapi PSIS saat ini sedang dalam tren positif kemenangan. Bahkan, dalam pertandingan terakhir Madura United berhasil mengalahkan PSS Sleman dan meraih tiga poin.

Baca Juga: Lawan Madura United, PSIS Semarang Siap Curi 3 Poin 

2. Pemain PSIS yang cedera akan kembali berlaga

Rotasi Pemain Jadi Taktik PSIS Semarang Hadapi Madura United Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (dok. PSIS Semarang)

“Pertandingan lawan Madura United tentu tidak mudah apalagi Madura meraih kemenangan di pertandingan terakhir. Tapi saya ingatkan ke pemain kita belajar dari pertandingan lawan Arema yang juga tidak mudah. Tidak ada tim besar yang tidak bisa dikalahkan,” kata Imran.

Terkait kondisi pemain saat ini, penjaga gawang Jandia Eka Putra dan lini tengah Brian Ferreira yang mengalami cedera kini kondisinya mulai membaik. Sehingga memungkinkan bisa kembali bermain pada laga melawan tim dari Pulau Garam itu.

‘’Kondisi pemain sedikit bermasalah, tapi pas official training tadi sudah bergabung. Mungkin besok akan kembali bermain,’’ imbuh Imran.

3. Madura United waspadai kolaborasi pemain PSIS

Rotasi Pemain Jadi Taktik PSIS Semarang Hadapi Madura United PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, Madura United juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PSIS Semarang. Selain memberikan waktu recovery dan menjaga kebugaran fisik pemain, sinyal rotasi pemain juga akan dilakukan oleh Madura United.

Pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan menyampaikan, pihaknya menyiapkan diri untuk berhadapan dengan PSIS yang secara konsisten memperoleh kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Memang kami akan persiapkan rotasi tapi belum tahu apakah lawan PSIS besok atau di laga setelahnya lawan Persipura pada 3 Oktober mendatang,” katanya dalam jumpa pers virtual.

Namun, lanjut Rahmad, yang tak kalah penting dan menjadi fokus adalah mendongkrak performa pemain untuk bermain lebih baik lagi. Sebab, PSIS memiliki kolaborasi pemain muda dan asing yang berkualitas. Mereka sangat terlatih dalam teamwork.

Baca Juga: PSIS Semarang Bersiap Lawan Madura United usai Imbang sama Arema FC

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya