Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit 

Pemain PSIS diterjang badai COVID-19

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus puas dengan skor imbang 0-0 di laga pekan ke-23 saat melawan Persik Kediri di BRI Liga 1 2021 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (6/2/2022).

Pelatih Laskar Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic mengakui bahwa pertandingan kali ini sangat sulit bagi klub sepak bola asal Kota Semarang ini.

1. PSIS hanya punya 14 pemain untuk bertanding

Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit Pertandingan PSIS Semarang melawan Persik Kediri di pekan ke-23 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

‘’Pertandingan sore ini sangat sulit bagi kami. Pertama, 12 pemain PSIS terpapar COVID-19. Sehingga, kami hanya bisa menerjunkan 14 pemain untuk bertanding,’’ ungkapnya dalam jumpa pers secara daring seusai laga, Minggu (6/2/2022).

Kendala lain yang dialami Laskar Mahesa Jenar, yakni pertandingan berlangsung sangat alot. Sebab, Persik Kediri mengalami tren permainan yang bagus dalam dua pertandingan terakhir, termasuk dalam laga kali ini.

Selain itu, medan lapangan di laga kali ini juga cukup buruk karena hujan deras. Sehingga, pemain cukup sulit bermain di lapangan.

Baca Juga: 12 Pemain PSIS Terpapar COVID-19, Pertandingan Lawan Persik Lanjut?  

2. Serangan agresif Persik sulitkan PSIS

Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit Pemain PSIS Semarang, Wallace Costa menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Bali, Rabu (12/1/2022) malam. (dok. PSIS)

‘’Semua pemain Persik melakukan penyerangan ke PSIS. Namun, saya harus mengucapkan selamat kepada pemain PSIS yang bisa bermain dengan maksimal di laga yang sulit kali ini. menyerang dan Persik Kediri mengalami tren yang bagus, selamat untuk PSIS yang bisa bermain dengan maksimal,’’ kata pelatih asing asal Serbia itu.

Kondisi itupun membuat Dragan memainkan para pemain muda yang ada di skuat PSIS. seperti, Aqsha Saniskara dan Damas Damar Jati.

‘’Ini adalah solusi yang logis di situasi seperti ini. Namun, ini adalah langkah yang terbaik untuk mereka terjun di lapangan kali ini,’’ tutur Dragan.

3. PSIS pinjam Dewangga ke PSSI

Skor PSIS vs Persik Imbang, Dragan Akui Jalani Laga Sulit Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS)

Selain dua pemain muda tersebut, Alfeandra Dewangga juga tampil di laga melawan Macan Putih ini. PSIS meminta izin kepada PSSI agar Dewangga bisa bertanding di pertandingan kali ini. Adapun, Pratama Arhan tidak bermain karena sedang mengalami cedera.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Wallace Costa membenarkan apa yang dikatakan Dragan Djukanovic.

‘’Semua tahu tidak ada yang mudah pada permainan kali ini. Semua mengalami badai COVID-19 dan Persik Kediri adalah tim yang bagus. Seperti yang dilihat semua pemain sudah bermain bagus meski dipasang tidak di posisinya,’’ ujar kapten Laskar Mahesa Jenar itu.

Dari pertandingan melawan Persik Kediri itu, PSIS hanya berhasil menambah satu poin. Kini PSIS berada di peringkat ke-6 dengan akumulasi 34 poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, PSIS Semarang vs Persik Kediri Skor Imbang 0-0 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya