Skuat Pincang, PSIS Semarang Tetap Pede Hadapi PSM Makassar 

Targetkan curi 3 poin di kandang Juku Eja 

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu PSM Makassar pada laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4/2024). Dalam pertandingan di kandang Juku Eja ini Mahesa Jenar tetap percaya diri meskipun tidak diperkuat oleh sejumlah pemain kunci.

Pada laga tandang ini sejumlah pemain absen di antaranya Alfeandra Dewangga, Vitinho, Delvin Rumbino, dan Muhammad Adi Satryo. Mereka belum bisa turun ke lapangan karena cedera dan memperkuat Timnas U-23 di Piala Asia 2024.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pihaknya tetap optimis dan percaya diri menghadapi laga pekan ke-31 yang sempat tertunda itu.

“Memang ada beberapa pemain dipastikan tidak bisa bermain karena membela Timnas tapi tanpa pemain tersebut PSIS Semarang tetap tim kuat. Kami optimis tetap bisa mengamankan tiga poin,” ungkapnya dalam rekaman resmi konferensi pers jelang laga, Senin (15/4/2024).

Menurut pelatih asal Malta itu, PSM Makassar merupakan tim yang kuat dan tidak mudah dikalahkan. Namun, ia sudah mempersiapkan tim pemain PSIS untuk menghadapi PSM.

"Kami siap untuk menghadapi PSM, meskipun persiapan sangat mepet karena kemarin kompetisi stop dan ada libur Lebaran. Namun, kami siap dan tetap respect dengan PSM," ujarnya.

Pertandingan PSIS Semarang VS PSM Makassar ini merupakan pertaruhan bagi Mahesa Jenar untuk berada di posisi empat besar di klasemen Liga 1.

Perwakilan pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana mengatakan, persiapan timnya cukup matang untuk menghadapi juara Liga 1 musim lalu.

“Yang pasti saya mewakili pemain, semua pemain sudah siap, apa yang kita lakukan sedikit berat ketimbang kemarin-kemarin, tapi mau tidak mau kita harus siap dengan pertandingan besok,’’ tandasnya.

Baca Juga: Lawan PSM Makassar, PSIS Semarang Boyong 20 Pemain ke Balikpapan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya